Polsek Rimbo Bujang Tertibkan Aksi Balap Liar

RIMBO BUJANG, MP – Satuan Anggota Polsek Rimbo Bujang kembali melakukan penertiban terhadap aksi balap liar di Terminal Wirotho Agung, malam minggu kemarin, (23/4).

Dalam penertiban yang dipimpin langsung Kapolsek AKP. Chairul Anam S.Ik, berhasil diamankan sedikitnya 20 sepeda motor dan pemiliknya yang masih berusia muda yang didiominasi para ABG. Setelah ditangkap di terminal, para pelaku diminta menuntun sepeda motor menuju Mako Polsek Rimbo Bujang yang berjarak sekitar dua ratus meter.

“Kita berhasil mengamankan puluhan sepeda motor, kunci langsung kami sita, selanjutnya kita arak ke Polsek mereka sambil menuntun sepeda motor masing-masing,” kata Chairul lagi.

Sesampainya di Kantor Polisi, para pemuda itu diminta untuk menandatangani pernyataan tidak akan mengulangi aksi mereka. Diantara mereka juga ditemui anak-anak yang berumur di bawah 17 tahun, bagi mereka dipanggil orang tuanya.

Selain itu, sepeda motor yang diamankan di Polsek, belum boleh diambil oleh pemiliknya sebelum dilengkapi. Karena kebanyakan sepeda motor mereka tanpa Nomor Polisi dan telah “dipreteli”, seperti Spion,Knalpot, dan Speedo Meter dan menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Penertiban tersebut, menurut Chairul lagi baru sebatas peringatan. Setelah membuat penyataan, diharapkan para pemuda itu tidak mengulangi

aksinya. Jika terbukti mengulangi aksinya, pelaku akan dikenakan sanksi bukti pelanggaran (Tilang). (Apek)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs