Headlines News :

Yopi Tantang Kapolda Lapor Balik ke Mabes

Oleh : Heri Zaldi Pada Hari Saturday, 9 July 2011 | 23:36 WIB

Tidak Mau disebut Tak Gentleman

“Kalau memang dia (kapolda) tidak senang, silahkan laporkan saya dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan. Saya justru senang kalau dia melakukan itu,” tantang Yopi.

JAMBI - Yopi Muthalib mengibarkan perang terbuka dengan Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Suparsono. Dia menantang kapolda melaporkan balik dirinya, jika tidak terima terhadap tindakannya yang melapor ke Mabes Polri bahwa ada intervensi kepolisian dalam pilkada ulang di Tebo, 5 Juni lalu.

Terkait pernyataan kapolda yang menyatakan dia tidak gentleman, calon Bupati Tebo ini justru menyebut Kapolda Bambang yang tak gentleman. “Justru saya sudah gentleman dengan melapor ke Mabes Polri,” katanya.

Dia menyadari, menang atau kalah dia dalam perebutan kursi Bupati Tebo, tidak ada hubungannya dengan laporan ke Mabes Polri. “Menang atau kalah, proses laporan saya di Mabes Polri tetap jalan kok,” ujarnya.

Menurut Yopi, yang dia laporkan ke Mabes Polri adalah mengenai kinerja polisi yang berjalan tidak baik, sehingga menimbulkan intervensi padanya dalam Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Tebo 2011.

“Kalau memang dia (kapolda) tidak senang, silahkan laporkan saya dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan. Saya justru senang kalau dia melakukan itu,” tantangnya.

Jika benar-benar dilaporkan, Yopi siap buka-bukaan membeberkan semua yang diketahuinya. Menurut Yopi, apa yang dikatakannya, baik dalam sidang mahkamah konstitusi (MK) atau di Mabes Polri adalah fakta. Terlebih tentang adanya mobil jenis Strada milik Polres Tebo, yang menyebarkan selebaran dengan isi memojokkan dirinya. Dia mengaku memiliki foto mobil Strada tersebut.

“Nah, sementara perwakilan Kapolda Jambi saat di MK bilang tidak ada mobil Strada. Bagaimana itu,” katanya.

Dia melanjutkan, tidak mungkin berani melaporkan jika tidak memiliki bukti atau informasi. “Saya ini tidak bodoh mau melapor sembarangan,” katanya.

Yopi juga mengatakan, dia pernah ditanyai oleh perwira Polda Jambi yaitu Kompol Made, apakah pernah bertemu dengan Bupati Tebo Madjid Mu’az dan pihak KPU Tebo. “Kalau pun isu itu benar, apakah salah saya hanya bertemu. Lantas apa urusannya polisi mau tanya-tanya saya,” kata pria berkacamata itu.(ald/joe)

0comments:

Tinggalkan Komentar...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...