KONI Kerinci Belum Punya Pengurus

MERDEKAPOST.COM, Kerinci – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kerinci, induk semua cabang olahraga di Kerinci, hingga saat ini tidak memiliki pengurus yang jelas. Dikhawatirkan akan memengaruhi prestasi olahraga di Bumi Sakti Alam Kerinci.

Padahal, dalam waktu dekat kabupaten ini akan ikut pesta olahraga terbesar di Provinsi Jambi, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Juli mendatang di Kabupaten Sarolangun.

Saya benar-benar khawatir dengan kondisi sekarang ini. Jangan sampai tidak jelasnya kepengurusan KONI, memengaruhi prestasi olahraga di Kerinci. Padahal saat ini prestasi olahraga di sini sedang meningkat, dengan menempatkan atlet ke PON nanti,” ungkap Ilyas Adnan, Ketua Harian KONI Kerinci.

Jabatan yang ia jabat saat ini, sudah tiga kali perpanjangan, sehingga ia merasa sudah tidak lagi memiliki wewenang untuk mengurus KONI. 17 Juli 2011 sebenarnya masa jabatan pengurus KONI sudah habis, namun diperpanjang hingga Desember, dan selanjutnya terus diperpanjang,” tutur Ilyas.

Mantan Dandim 0417 Kerinci itu mengatakan, sebenarnya semua pengurus sudah mengundurkan diri. Namun karena masih peduli dengan prestasi olahraga Kerinci, amanat tersebut terpaksa terus mereka jalankan.

" Seharusnya 5 Desember sudah dilaksanakan Musda, namun gagal dan ditunda lagi hingga 15 Desember. Rencana kembali gagal, dan jadwal selanjutnya 10 Januari. Itupun kembali gagal dan dijadwalkan kembali 16 Januari, namun hingga saat ini belum terlaksana,” tegasnya.

Akibat kondisi tersebut, semua Pengcab olahraga di Kerinci, yang seharusnya sudah melaksanakan TC untuk menghadapi Porprov nanti, tidak melaksanakan kegiatan tersebut. Target kita memang masuk tiga besar. Namun kalau kondisinya seperti ini, saya pesimis target bisa tercapai,” ungkapnya.

Ilyas khawatir, banyaknya atlet Kerinci yang akan pindah ke kabupaten lain, karena tidak adanya kejelasan dari KONI. Atlet kan butuh kepastian, karena sebagian dari mereka menggantungkan hidupnya di olahraga,” imbuhnya.

Kondisi tersebut, diperparah lagi dengan tumpang tindihnya tugas KONI dengan Disporaparbud, yang saat ini dipercayakan mengelola dana dan pembinaan olahraga di Kerinci. Sementara KONI secara tidak langsung sudah tidak lagi memiliki wewenang apapun.(skt)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs