Dua Kader Incar Kursi Yansen


Yansen

MERDEKAPOST.COM, Muara Bungo – Meskipun H Sudirman Zaini belum juga mengambil langkah untuk menggantikan Yansen dari jabatannya sebagai wakil rakyat, sudah ada beberapa orang kader-kader Demokrat yang melirik kursi empuk tersebut.
Kader-kader PD Bungo yang saat ini melirik posisi Yansen tersebut adalah Rahmat dan Dadang Irianto yang saat ini sama-sama menjadi bagian dari kepengurusan demokrat Bungo periode 2011-2016 dibawah kepemimpinan H. Sudirman Zaini selaku ketua demokrat Bungo.
Meskipun Yansen masih menjabat sebagai salah seorang wakil rakyat dari partai Demokrat Kabupaten Bungo saat ini, peluang kedua kader PD tersebut memang terbuka lebar untuk bisa menggantikan Yansen karena hanya tinggal mereka berdua yang belum berhasil menjadi wakil rakyat disaat pilleg 2009 lalu.
Kepada Wartawan, Izamudin, Sekretaris DPC Demokrat Bungo menyatakan kedua kader PD tersebut memiliki peluang untuk bisa menjadi anggota DPRD kabupaten Bungo menggantikan Yansen. Hanya saja saat ini DPC Demokrat belum membahas persoalan tersebut. “Rahmat dan Dadang memang berpeluang untuk menggantikan Yansen, namun hal tersebut belum ada dibahas dalam partai,“ terangnya.
Peluang yang dimiliki kedua kader PD tersebut dijelaskan Izamudin karena dalam Pileg 2009 lalu mereka berhasil memperoleh dukungan masyarakat Bungo sebagai wakil rakyat. Hanya saja mereka belum bisa memenuhi suara yang ditargetkan untuk bisa menjadi wakil rakyat. Dalam Pileg 2009 lalu, Rahmat dan Dadang mencalonkan diri sebagai caleg untuk dapil 2 berbarengan dengan Yansen. Sedangkan hasil Pileg kemarin, Rahmat sedikit lebih mendapat simpati dari masyarakat wilayah tersebut dengan mengungguli Dadang .
Ketika ditanyakan apakah hasil perolehan suara dalam pilleg 2009 lalu yang berhasil dikumpulkan Rahmat dengan perolehan suara lebih banyak ketimbang Dadang bisa menjadi acuan bagi Rahmat untuk bisa lebih berpeluang dari Dadang menjadi wakil rakyat, Izamudin hanya mengatakan hal itu belum kita kaji. “Siapa yang layak nanti akan kita ketahui bersama-sama, yang jelas Rahmat dan Dadang adalah kader Demokrat Bungo yang militan,” tegasnya. (yono)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar




Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs