Jelang HPN Puluhan Wartawan Mingguan Gelar Demo


Tuntut Transfaransi, Rumah dan Kendaraan Dinas                     

Puluhan Wartawan Mingguan Gelar Aksi Demo
JAMBI - Jelang puncak Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari, Senin (06/02) kemaren puluhan wartawan mingguan menggelar aksi unjuk rasa di dua tempat sekaligus, yakni di pelataran Kantor Gubernur Jambi dan DPRD Provinsi Jambi. 

Dalam aksinya pendemo mendesak adanya transparansi anggaran dalam penyelenggaraan HPN.
Di samping itu pendemo yang kebanyakan juga merupakan anggota beberapa LSM ini mempertanyakan soal rumah yang diperuntukkan bagi wartawan dan minta dilibatkan penyelenggaraan HPN.

"Kami meminta transparasi anggaran, pertanyakan soal rumah, kendaraan dinas dan juga tugu pers," kata salah seorang pendemo, Fikri Riza. Sementara itu, salah seorang staf ahli Gubernur Jambi, Fauzi Syam menyambut baik adanya aspirasi dari pendemo.

Menurut Fauzi, soal perumahan yang dipertanyakan pendemo akan dibicarakan lagi. "Pak sekda di Jakarta. Sore ini pulang. Akan kami sampaikan ke Pak Sekda. Kita minta waktu," katanya. Kehadiran pendemo ini diterima oleh Asisten I Pemprov Jambi Kailani, Ketua BK Asril dan Kakan Satpol PP Provinsi Jambi Asnawi AB.

Saat menyampaikan aspirasi, salah seorang pendemo, Amrizal, mengaku mendukung penyelenggaraan HPN. "Tapi kami minta ada transparansi dalam kegiatan ini. Kami juga dilibatkan, soalnya di Jambi ini ada banyak organisasi wartawan," katanya. (yok)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs