Jurnalis Diharapkan Kerja Sesuai Kode Etik


Hasan Basri Agus (HBA)

JAMBI - Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) mengharapkan, jurnalis di Jambi bekerja sesuai dengan kode etik, sehingga hasil karya jurnalistiknya dapat dipertangunggjawabkan. Pernyataan ini disampaikan gubernur, menanggapi pertanyaan wartawan tentang arti kebebasan pers, usai pelaksanaan sepeda santai dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2012 di lapangan kantor Gubernur Jambi, Minggu (05/02).
“Saat ini pers sudah diberikan kebebasan, memberikan kritik kepada pemerintah, tidak ada yang ditutup-tutupi. Namun saya berharap kebebasan tersebut dijalankan dengan penuh tanggungjawab dan memiliki etika sesuai UU yang berlaku,’’ jelasnya.

‘’Makanya di Jambi kita memiliki Sekolah Jurnalisme Indonesia  (SJI) yang memiliki tujuan untuk meingkatkan kualitas wartawan,” tambah gubernur. Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) di Jambi, gubernur juga menghimbau seluruh masyarakat turut serta mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan.
“Hari Pers Nasional ini kita akan kedatangan Presiden Republik Indonesia, kemudian duta besar negara sahabat, juga peserta dari luar provinsi dan insan pers Negara ASEAN. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat mensukseskana acara ini dengan menciptakan keamanan dan ketertiban yang nantinya akan membawa nama baik Jambi,” tambahnya. (her)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs