Headlines News :

Lelang gagal, Rehab Kantor Bupati Tebo Molor

Oleh : Heri Zaldi Pada Hari Monday, 27 May 2013 | 07:30 WIB

Malik ; Hanya Ada Satu Perusahaan yang Mendaftar
  
MUARATEBO – Rencana pekerjaan rehab Kantor Bupati Tebo yang diperkirakan akan mulai dikerjakan pada bulan ini sepertinya akan molor hingga beberapa bulan kedepan,  Pasalnya sejak proses lelang tahap satu pada bulan Februari 2013 lalu, hingga proses lelang tahap dua pada April-Mei kemarin selalu gagal karena sejumlah perusahaan yang ikut lelang tidak memenuhi syarat.

Ha ini diungkapkan oleh Kabag Bangda Setda Tebo, A.Malik ketika dikonfirmasi harian ini kemarin. Dirinya mengatakan,  gagalnya proses lelang tahap satu pada Februari-Maret kemarin dikerenakan hanya ada satu perusahaan saja yang ikut lelang pengerjaan proyek rehab tersebut.

“Lenag tahap satu gagal karena hanya ada satu perusahaan yang menyampaikan penawaran, “katanya beberapa hari yang lalu

Lanjutnya, setelah proses lelang tahap satu gagal, kemudian panitia lelang kembali membuka penawaran lelalang tahap dua yakni pada bulan April-Mei kemarin. Dan pada tahap dua tersebut ada 7 perusahaan yang menyampaikan penawaran. Tapi lagi-lagi gagal karena ada beberapa dokumen penawaran dari perusaaan yang tidak terpenuhi.

“Tahap dua juga gagal, karena ada beberapa syarat  (dokumen,red) yang tidak dipenuh oleh perusahaan pada saat menyampaikan penawaran," paparnya

Dijelaskannya, secara aturan pengejaan tersebut boleh saja ditunjuk langsnung oleh PA, tapi karena saat ini masih dalam tahap sanggahan, maka akan dilelang lagi.

“Penunjukan langsung diperbolehkan dalam aturan jika roses lelang gagal, namun karena saat ini masih dalam tahap sanggahan maka kita akan laksanakan lelang lagi,”jelasya.

Malik menambahkan, jika saja proses lelang kemarin tidak gagal, maka pada tanggal 16 Mei 2013 kemarin sudah harus tanda tangan kontrak  dan bisa dilaksanakan. Namun denikian dirinya berharap, proses tersebut tidak lagi terhambat dan pada Juni 2013 nanti sudah bisa dilaksanakan.

Untuk rehab tersebut dikatakan Malik dianggarkan Rp.1.4 milliar, anggaran tersebut untuk rehap pergantian atap dan rangka baja  secara keseluruhan. (her/merdekapost.com) 

0comments:

Tinggalkan Komentar...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...