Headlines News :

Cek Data DPT Pemilu 2014

Oleh : Unknown Pada Hari Wednesday, 24 July 2013 | 08:00 WIB

Apakah Nama Anda Terdaftar Sebagai Pemilih ?

Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis daftar pemilihan sementara (DPS) di situs www.kpu.go.id. Nantinya, DPS itu akan menggunakan hak suara mereka pada Pemilu 2014.

Persoalan muncul dalam daftar pemilih, terutama menjelang Pemilu. Satu di antaranya masih ada identitas warga yang sudah meninggal masuk dalam DPS.

Lantaran itu, KPU berharap masyarakat dapat memastikan partisipasi mereka dengan mengecek data di website tersebut. Masyarakat pun dapat mengecek anggota keluarga mereka dalam DPS. KPU menilai partisipasi masyarakat dapat membantu meminimalisasi kesalahan dalam penyelenggaraan Pemilu.

Caranya yaitu buka www.kpu.go.id. Klik kolom 'Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2014' pada kanan halaman depan.

Pilih provinsi tempat Anda tinggal. Pilih kabupaten, kecamatan, dan kelurahan. Lalu isi nomor induk KTP dan nama lengkap. Klik tombol 'cari'.

Informasi yang muncul akan mencantumkan identitas Anda berupa nomor KTP, nama, tempat lahir, dan jenis kelamin. Informasi itu juga menyebutkan nama tempat pemungutan suara (TPS) yang mendaftarkan nama Anda.

Anda juga dapat mengecek ke kantor kelurahan setempat. Bila ada data yang salah, silakan berkonsultasi dengan pegawai kelurahan

Langkah-langkah Pengecekan DPT sebagai berikut

Cara mengecek data Daftar Pemilih Sementara :
- Buka situs http://Data.kpu.go.id
- Klik Menu DPS (Daftar Pemilih Sementara)

A. Pencarian NIK Nasional :
1. Masukkan NIK
2. Klik tombol cari

B. Pencarian Nama
- Pilih provinsi
- Pilih kabupaten
- Pilih kecamatan
- Pilih kelurahan
- Isi nomor induk KTP
- Isi nama lengkap
- Klik tombol 'cari'

Informasi yang akan muncul berupa identitas anda diantaranya : nomor KTP, nama, tempat lahir, jenis kelamin dan Nama tempat pemungutan suara (TPS). Bila terdapat data yang kurang tepat anda dapat mengecek ke kantor kelurahan setempat. )***kpu.go.id

0comments:

Tinggalkan Komentar...