Wabup: ‘Bentengi’ Generasi Muda dengan Al Quran

Wabup: ‘Bentengi’ Generasi Muda dengan Al Quran
Wabup serahkan hadiah juara MTQ
BANGKO - Wabup Merangin, H A Khafid Moein minta kepada para orang tua untuk ‘membentengi’ anak-anaknya dengan Al Quran. Hal itu ditegaskan Wabup saat menutup MTQ ke-3 Masjid Muhajirin RT 21 Bangko pekan lalu.

Diakuinya, saat ini pengaruh berbagai perbuatan yang menyesatkan generasi muda sangat deras. Generasi muda mudah rusak akibat pengaruh obat-obatan terlarang, seperti minuman keras dan Narkoba.

"Dengan mencintai Al Quran, generasi muda akan terhindar dari pengaruh minuman keras, Narkoba dan perbuatan tercela lainnya. Untuk itu keimanan para generasi kita harus terus ditingkatkan," ujar Wabup.

Wabup mengaku bangga kepada dengan para anak-anak dan remaja yang antusias telah mengikuti MTQ ke-3 Masjid Muhajirin RT 21 Bangko. Masjid-masjid lainnya pinta wabup, hendaknya juga menggelar acara serupa.

Salah satu diadakannya MTQ tersebut kata wabup, guna meningkatkan kecintaan para anak-anak terhadap Al Quran.  Setelah cinta pada Al Quran, anak-anak akan lebih mendalami makna yang terkandung didalamnya.

MTQ yang telah berlangsung sepekan itu, diikuti sebanyak 25 RT di Kelurahan Pematang Kandis. Pesertanya mencapai sekitar 200 orang, sangat antusias mengikuti berbagai cabang yang dilombakan.

Hadir besama wabup pada acara penutupan MTQ itu, Lurah Pematang Kandis, Sekdin Kehutanan, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bangko dan sejumlah pejabat lainnya di jajaran Pemkab Merangin.


(infojambi.com)

Related Posts

1 Comments:

  1. Setuju sekali,agar kelak dia menjadi anak yang sholih dan sholihah,

    oia salam kenal
    dari
    Pedagang Al Quran Readpen PQ15

    BalasHapus









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs