Diduga Pengurus Parpol, Mahasiswa PMII Tebo Demo Tuntut GS Dipecat dari Anggota Panwaslu

Diduga Pengurus Parpol, Mahasiswa PMII Tebo Demo Tuntut GS Dipecat dari Anggota Panwaslu
Aktifis PMI Tebo saat gelar aksi di kantor Panwaslu Tebo menuntut agar GS dipecat
dari anggota Panwaslu Kabupaten Tebo (pri/to)

MUARATEBO - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tebo, datangi kantor Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kabupaten Tebo, Rabu (2/9). Kedatangan mahasiswa tersebut menuntut Ketua Panwas untuk memberhentikan atau mengeluarkan GS, salah satu anggota Panwas yang diduga menyalahi aturan.

"Kita minta ketua Panwas segera pecat GS karena sudah menyalahi aturan. GS adalah pengurus salah satu partai politik. Jika Panwas sudah menyalahi aturan bagaimana dengan hasil pemilu nanti," teriak Afrizal ketua PMII Tebo, saat orasi di depan kantor Panwas Kabupaten Tebo.

Beberapa menit orasi, mahasiswa langsung ditemui Masri, Ketua Panwas Kabupaten Tebo yang langsung didampingi GS. Sempat terjadi adu argumen antara mahasiswa dan Ketua Panwas.

"Kita minta permasalahan ini bisa diselesaikan dalam waktu 3 hari. Kalau tidak kita akan datang lagi kesini dengan jumlah masa yang lebih banyak lagi," teriak Afrizal lagi.

Tuntutan mahasiswa tersebut langsung ditanggapi oleh Masri. Dijelaskannya, untuk memberhentikan atau memecat anggota Panwas bukanlah wewenang Ketua Panwas Kabupaten, itu adalah wewenang Bawaslu Provinsi. Meski demikian, lanjut Masri, dirinya akan menyampaikan aspirasi mahasiswa tersebut ke Bawaslu Provinsi Jambi.

"Silahkan sertakan bukti yang akurat, akan kita sampaikan ke Banwaslu Provinsi. Namun, untuk memberhentikan anggota Panwas bukanlah wewenang kita. Tapi, jika ada anggota Panwas Kecamatan yang bermasalah, itu wewenang kita," jelas Masri.

Aksi damai mahasiswa berlangsung aman dan tertib. Mahasiswa membubarkan diri setelah didapat kesepakatan antara mahasiswa dan pihak Panwas, yaitu Panwas akan menyelesaikan persoalan ini tiga hari kedepan. Kesepakatan tersebut ditandatangani langsung oleh Masri yang disaksikan langsung oleh seluruh mahasiswa PMII Tebo. (ald/pri)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs