Desember Lion Air Beroperasi di Kerinci, Direncanakan 2 Kali Sehari

KERINCI - Maskapai pesawat Lion Air akan segera beroperasi di bandara Depati Parbo, kabupaten Kerinci. Penambahan penerbangan ini bisa mempercepat jarak tempuh wisatawan ke kabupaten Kerinci.

Pasalnya, dengan menggunakan jalan darat selama ini jarak tempuh dari kota Jambi ke kabupaten Kerinci mencapai 8 hingga 9 jam. Bahkan, terkait dengan hal tersebut, Bupati Kerinci telah melaksanakan pertemuan dengan pihak Lion Air.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Gubernur Jambi, Irman, Dia mengatakan, Infrastruktur baik jalan maupun penerbangan harus menjadi perhatian, hal ini untuk mempersingkat jarak tempuh terutama bagi wisatawan untuk ke Kerinci.

"Adanya penambahan penerbangan ini, bisa mempersingkat jarak untuk menuju ke kabupaten Kerinci, karena jarak dari kota Jambi menuju ke Kerinci mecapai 8 hingga 9 jam,"jelasnya.

Mengenai penambahan penerbangan Lion Air di kabupaten Kerinci ini, Gubernur Jambi bersama dengan Bupati Kerinci telah melaksanakan pertemuan dengan pihak Lion Air.

"Tapi alhamdulillah, kami dengan pak Bupati dan Lion Air, telah sepakat untuk membuka penerbangan Kerinci-Jambi, Kerinci-Palembang,Kerinci-Padang dan Kerinci-Pekanbaru," kata Plt Gubernur Jambi saat didampingin Bupati Kerinci kemarin.

Sementara untuk jadwal penerbangannya, kata Plt Gubernur Jambi, akan ditebangkan 2 kali dalam sehari. Selain itu, penerbangan ini akan mulai di operasikan pada tanggal 1 Desember 2015 mendatang.

"Dengan adanya penambahan untuk maskapai Lion Air di Kerinci ini, bisa mendorong para wisatawan baik dari Mancanegara maupun Domestik. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah, dan juga pendapatan bagi masyarakat di kabupaten Kerinci,"terangnya.

Sementara, Bupati Kerinci, H.Adirozal, saat dikonfirmasi, membenarkan telah ada pertemuan dengan pimpinan Lion Air terkait dengan penerbangan Kerinci-Jambi. "Ya, kita telah bertemu dengan pimpinan Lion Air, untuk menambahkan penerbangan di Kerinci,"jelasnya.

Ditanya untuk biaya penerbangan ? Kata Adirozal, pihak dari Lion Air bernjanji akan membelakukan tarifnya dibawah maskapai penerbangan Susi Air, karena selama ini Kerinci-Jambi hanya dilayani oleh maskapai Susi Air. "Tapi beliau akan berjanji bahwa tarifnya akan dibawah Susi Air, tapi saya belum tahu berapa turunnya,"bebernya.

Selain itu, dia juga berharap bertambahnya penerbangan di kabupaten Kerinci bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kerinci. "Kita harapkan ini bisa meningkatkan PAD kita Kerinci,"tandasnya. (pri)

Related Posts

1 Comments:

  1. Apakah penerbangan lion air ini sudah berjalan dengan rute ke kerinci, mohon info dan cara pemesanan tiketnya. Karena saya cari secara online blm menemukan cara pemesanan tiket ataupun jadwal penerbangan lion air ke kerinci

    BalasHapus









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs