Kata Ganjar, Ridwan Kamil Ingin Maju Jadi DKI 1

Kata Ganjar, Ridwan Kamil Ingin Maju Jadi DKI 1
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza(kiri ke kanan) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil seusai melakukan pertemuan di Balai Kota, Kamis (25/2/2016).
SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mempunyai keinginan kuat untuk maju dalam bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta. Sejauh ini, Ridwan Kamil masih meminta pertimbangan para tokoh.

"Pak Ridwan Kamil katanya pengin maju sendiri. Dia kan punya partai sendiri,” kata Ganjar di Semarang, Jumat (26/2/2016).

Kamis (25/2/2016) kemarin, Ganjar bersama Gubernur DKI Jakarta Tjahaja Purnama dan Ridwan Kamil berbincang selama tiga jam. Setelah itu, mereka bertemu para awak media. Pada akhir wawancara, ketiganya mengepalkan tangan bersama-sama tanda sepakat.

Menurut Ganjar, pembicaraan dalam pertemuan dengan dua kepala daerah tersebut mencakup banyak hal, mulai dari belajar e-budgeting, mempermudah perizinan, memperbaiki birokrasi, hingga urusan politik mutakhir. Satu sama lain berbagi pengalaman memimpin daerah.

Hal yang menjadi sorotan, lanjut Ganjar, ialah, permasalahan yang ada di daerah tidak akan tuntas selama masa kepemimpinan satu kepala daerah, mulai dari kemiskinan, pengangguran, hingga pembangunan infrastruktur.

Baik di Jawa Tengah, Bandung, maupun DKI Jakarta, masalah akan selalu ada. Dia pun menilai, kepala daerah yang belum habis masa pengabdiannya bisa ikut serta dalam pemilihan kepala daerah lain sehingga bisa saja berpindah ke daerah lain.

"Jadi, enggak akan tuntas, apalagi 5 tahun kepemimpinan," kata dia.

Ganjar mengatakan, deklarasi dirinya menuju kursi DKI 1 hanya sebatas cerita politik di Jakarta.

Dia sadar, untuk maju sebagai bakal calon di ibu kota negara tersebut, banyak tahapan yang harus dilalui. "Jadi, ini terlalu cepat, sekarang kan belum, masih dalam proses. Pendaftaran juga belum," tambah pria 47 tahun tersebut

sumber : kompas.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs