woww.....Di Kandang Sendiri Madrid Di Pecundangi Atletico

woww.....Di Kandang Sendiri Madrid Di Pecundangi Atletico
Getty Images/Denis Doyle
MADRID- Atletico Madrid sukses meraih kemenangan atas Real Madrid pada Derby Madrid. Berkat gol dari Antoine Griezmann, Atletico menang 1-0 atas rival sekotanya tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di kandang Madrid, Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) malam WIB, Atletico kalah dalam urusan penguasaan bola daripada Madrid. Namun demikian, mereka cukup kokoh dalam bertahan sehingga membuat Madrid sempat kesulitan untuk masuk ke dalam kotak penalti mereka.

Madrid, di sisi lain, amat sering membuang peluang. Tercatat, Los Blancos punya 15 attempts sepanjang pertandingan ini, tetapi hanya 3 di antaranya yang mengarah tepat sasaran.

Di babak kedua, ketika Madrid akhirnya bisa masuk ke dalam kotak penalti Atletico, peluang yang didapatkan pemain-pemain mereka justru sering melebar. Ini membuat Zinedine Zidane tampak gusar dan mondar-mandir di pinggir lapangan.

Sementara itu, pelatih Atletico, Diego Simeone, lebih sering berteriak dengan rupa kesal. Ini disebabkan oleh seringnya lini pertahanan timnya kecolongan di babak kedua, sehingga membuat Madrid mendapatkan kans untuk mencetak gol. Untung bagi Atletico, penyelesaian akhir Madrid buruk. Hasilnya, kemarahan Simeone berubah menjadi kegembiraan begitu pertandingan berakhir.

Pada paruh pertama pertandingan ini, Madrid mendominasi jalannya laga di sekitar setengah jam pertama. Hanya saja, mereka belum mampu menciptakan attempts on target.

Beberapa peluang, di antaranya lewat tendangan Cristiano Ronaldo pada menit ke-21, yang dilepaskan dari luar kotak penalti, masih melebar. Sedangkan tendangan Karim Benzema pada menit ke-31, yang dilepaskan dari dalam kotak penalti, menyamping di sisi kanan gawang Atletico.

Di lima menit terakhir babak pertama, gantian Atletico yang jadi lebih agresif. Setidaknya ada dua tembakan tepat sasaran dihasilkan oleh Los Colchoneros.

Pada menit ke-40, Antoine Griezmann melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Madrid, kiper Keylor Navas bereaksi dengan baik. Tendangan Griezmann ditepis oleh kiper asal Kosta Rika itu ke arah atas sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Lalu, satu menit kemudian, giliran Koke yang mendapatkan peluang. Gelandang Atletico itu melepaskan sepakan datar dari sisi kanan, namun lagi-lagi Navas berhasil menepisnya.

Di awal-awal babak kedua, Madrid sempat mendapatkan peluang dari Ronaldo. Bintang asal Portugal itu masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan datar dari jarak dekat. Sial bagi Ronaldo, tendangannya melenceng tipis.

Terlalu asyik menyerang, Madrid justru kebobolan. Pada menit ke-53, gawang mereka dibobol Atletico lewat serangan balik.

Griezmann sendiri yang menginisiasi serangan balik itu. Pemain timnas Prancis itu menggiring bola hingga mendekati kotak penalti Madrid, lalu mengirim umpan terobosan ke sisi kiri, di mana Filipe Luis berlari masuk ke dalam kotak penalti Madrid.

Di sini, Luis cukup jeli melihat posisi Griezmann menjadi lowong. Oleh karenanya, ia mengembalikan bola lagi kepada Griezmann, dan Griezmann pun menyelesaikannya dengan sepakan datar. Gawang Madrid bobol, Atletico unggul 1-0.

Setelahnya, Madrid berulang kali mendapatkan peluang, dua di antaranya lewat pemain pengganti berusia 18 tahun, Borja Mayoral. Namun, tidak ada satu pun percobaan Borja yang bisa membobol gawang Madrid.

Menjelang akhir pertandingan, Madrid juga sempat mendapatkan peluang via Danilo. Namun, tendangan bek kiri itu dari sisi kiri lapangan juga masih melenceng. Madrid pun kehabisan waktu. Di sisa menit pertandingan, plus 3 menit injury time, mereka tetap tak bisa membobol gawang Atletico.

Dengan hasil ini, Atletico duduk di posisi kedua klasemen dengan koleksi nilai 58. Mereka tertinggal lima poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

Sementara, Madrid berada di posisi ketiga dengan koleksi nilai 54. Ini adalah kekalahan keempat mereka di La Liga musim ini.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Danilo, Kroos, Modric, Isco (Jese 70); James (Lucas Vazquez 57), Ronaldo, Benzema (Borja Mayoral 45).

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Godin, Gimenez, Filipe, Koke, Gabi, Augusto (Kraneviter 77), Saul, Griezmann, Torres (Correa 81).
(pam)
sumber :Detik.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs