Ayo Salat Sunat Gerhana Matahari!

Ayo Salat Sunat Gerhana Matahari!
salat Gerhana
JAMBI - Menyambut gerhana matahari besok (9/3), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muarojambi mengajak masyarakat untuk melaksanakan salat sunat gerhana matahari di masjid yang ada di daerah masing-masing.

“Sesungguhnya matahari dan bulan merupakan tanda-tanda kebesaran Allah. Kedua gerhana itu tidak terjadi karena kematian seseorang, dan bukan pula karena hidupnya seseorang. Maka jika kalian melihat peristiwa tersebut berdoalah kepada Allah, juga bertakbirlah dan laksanakan salat dan bersedekahlah," ujar Ketua MUI Muarojambi, H. Mamat Rahmat.

Anjuran salat gerhana matahari ini tidak hanya mengandung nilai ibadah, namun kejadian yang unik dan sangat langka ini juga bisa menjadi momen untuk mengingat kebesaran Yang Maha Kuasa. Gerhana ini juga jangan dikaitkan dengan hal-hal bersifat mistik, karena bisa menjerumuskan manusia ke jalan yang salah. Bagi MUI Muarojambi, salat gerhana matahari ini akan dilaksanakan di Sungai Bahar, namun anjuran untuk semua daerah sudah dilaksanakan. (pam)

sumber : JI

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs