Kepala Desa koto tuo : Dana desa adalah amanah

Kepala Desa koto tuo : Dana desa adalah amanah
Alokasi Dana Desa
MERDEKAPOST.NET, SUNGAI PENUH - Sesuai dengan ungkapan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Marwan Jafar  (01/03) tentang pencairan dana desa tahun 2016 tersebut akan disalurkan dua tahap. Tahap pertama disalurkan tanggal 16 Maret mendatang disalurkan sebanyak 60 persen. Sedangkan 40 persen sisanya akan disalurkan pada Agustus 2016 mendatang,  Selain menaikkan jumlah Dana Desa 2016 menjadi Rp 47 triliun, pemerintah juga memperpendek tahapan pencairan Dana Desa dari semula tiga tahap menjadi dua tahap di tahun ini.

Marwan juga mengingatkan Kepada para Kepala Desa,  bahwa dana desa harus diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur. Kebutuhan lain baru menyusul bila kondisi infrastruktur di desa tersebut sudah memadai. Selama infrastruktur masih jelek, desa bersangkutan dilarang membelanjakan dana desa untuk keperluan lain.

Ini ungkapan  kepala Desa Koto tuo ,Kec.tanah kampung ketika di wawancarai merdeka post (03/03), terkait alokasi dana desa yang sebentar lagi akan di cairkan.
Kepala desa Koto Tuo,Kec.Tanah Kampung  Mulyadi,Dpt mengatakan "Ini amanah yang di berikan pemerintah kepada saya dan masyarakat, bagaimanapun ini harus di lakukan dengan sebaik baiknya, saya hanya sebagai pelaksana administrasi, saya sangat butuh pengawasan serta andil masyarakat." tegasnya

"memang dana nya lumayan besar ,tapi kita sudah siap untuk mengelola nya sesuai dengan perencanaan di musrenbang dan survei kebutuhan masyarakat desa koto tuo baik infrastruktur maupun pemberdayaan" tambahnya

(pam/fry)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs