Headlines News :
Home » , , , » Keduanya Punya Basis Kuat, Duet Fikar - Yos Adrino di Pilwako Sungaipenuh Dinilai Sangat Potensial

Keduanya Punya Basis Kuat, Duet Fikar - Yos Adrino di Pilwako Sungaipenuh Dinilai Sangat Potensial

Written By Merdekapost on 1/17/2020 | 1/17/2020 06:14:00 PM

Sinyal PAN mengusung kader murni mencuat, Pilwako Sungai Penuh PAN sepertinya siap untuk posisi Calon Wakil Walikota (doc/mp)

JAMBI, MP - Beberapa hari terakhir Nama Fikar Azami dan Yos Adrino mencuat dan disebut-sebut bakal berpasangan dalam  Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Sungai Penuh 2020 ini. Keduanya terlihat gencar gerilya mencari dukungan untuk maju di perebutan BH 1 RZ, 23 September mendatang.

Duet Ketua DPC Demokrat Sungai Penuh Fikar Azami dan Yos Adrino pengurus DPW PAN Provinsi Jambi ini pun dinilai cocok, mengingat selain dari segi parpol, keduanya juga mewakili basis wilayah, Fikar di kecamatan Tanah Kampung dan Yos Adrino dari wilayah tiga Dusun (Sungai Penuh, Pondok Tinggi, Dusun Baru).

Fikar Azami tak menampik jika adanya wacana duet tersebut. Mantan ketua DPRD Kota Sungai Penuh ini juga mengaku memiliki hubungan baik dengan politisi PAN tersebut.

Namun untuk kepastian pendamping, kata Fikar, dirinya masih menunggu hasil survei yang tengah berjalan. Menurutnya survei itu akan menjadi pertimbangan untuk keputusan akhir.

“Keputusan kita nantinya tetap akan berdasarkan hasil survei,” terangnya.

Fikar juga mengaku jika saat ini tengah melakukan survei dan akan dibuat simulasi berpasangan. Dari 5 nama calon wakil yang disurvei, salah satunya nama kader PAN Yos Adrino. “Ada 5 nama yang kita survei,” ungkapnya.

Lalu bagaimana dengan Parpol? Fikar mengaku tengah melakukan komunikasi intensif. Ada beberapa Parpol sudah memberikan respon positif dan siap berkoalisi untuk membangun Sungai Penuh ke depan.

“Sudah, mohon doanya agar lancar hingga pendaftraan calon dibuka KPU nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Yos Adrino menyambut baik sinyal Fikar Azami yang memasukkan dirinya sebagai nominasi kandidat Wakil Walikota. Apalagi Fikar Azami yang sudah didukung Demokrat juga mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya merasa terhormat sekali jika memang nama saya masuk nominasi. Jika demikian, tentu kita siap besinergi membangun Kota Sungai Penuh,” katanya.

Namun di internal PAN ada banyak kader. Karena itu dirinya memilih menunggu keputusan PAN. “Tapi secara pribadi saya menunggu keputusan PAN. Jika itu yang di minta saya harus siap,” ucapnya.

Terkait peluang Fikar Azami berkoalisi dengan PAN, Yos Adrino yang juga pengurus DPW PAN Provinsi Jambi menyebutkan pihaknya masih menunggu survei. “Jika memang hasilnya kesana kenapa tidak kita berkoalisi,” tandasnya.

Sementara itu, pantauan media merdekapost.com, sinyal PAN untuk beberapa daerah yang akan melaksanakan Pilkada, termasuk salah satunya Pilwako Sungai Penuh, PAN bakal  mengusung dan mengutamakan kadernya, baik itu untuk posisi nomor satu atau untuk posisi Wakilnya, sementara untuk Calon Gubernur PAN sepertinya sudah sepakat mengusung kader terbaiknya H Bakri anggota DPR-RI 3 periode itu.

Terbukti dalam temu kader dan konsolidasi partai di BW Luxury, Kamis (16/1) lalu, Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan mendukung Bakri menjadi Gubernur Jambi dan meminta kepada Kadernya agar siap maju pada Pilkada Serentak 2020 dibeberapa Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Jambi ini.

Untuk diketahui, PAN di DPRD Kota Sungai Penuh memiliki 3 Kursi, Selain Yos Adrino ada beberapa tokoh PAN lainnya yang selama ini disebut-sebut berpotensi bakal menjadi pendamping Fikar dari internal seperti Satmarlendan, Karnaini dan Yoshadi. (ald)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MERDEKAPOST.COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger