Pro Kontra Memasuki Hari Ke-13 Upaya Pencarian AL, Benarkah Hilangnya Al-Mughoni Dihutan Danau Kaco Hanya Sandiwara?


KERINCI, MP - TEKI-TEKI hilangnya Ikhsan Almughonni (17) salah seorang siswa SMAN 2 Sungai Penuh warga Karya Bhakti kecamatan Pondok Tinggi kota Sungai Penuh Jambi di kawasan Danau Kaco (1/01/2020) masih menyisakan misteri yang belum terpecahkan hingga hari ini yang sudah memasuki hari ke-13, bahkan warga Kerinci dan Sungai Penuh terus saja memantau perkembangan informasi terbaru, terlebih lewat media sosial yang selalu update tentang proses pencarian hilangnya remaja asal Pondok Tinggi tersebut.

Bahkan beberapa hari terakhir warga Kerinci dan Sungai Penuh maupun netizen gempar setelah mencuatnya berita terkini di salah satu tv online (Loeloe TV link : https://www.youtube.com/watch?v=zDqJg-WEYxg&feature=youtu.be&app=desktop)  yang mengabarkan bahwa Almughonni bukan hilang di Danau Kaco, tayangan yang berdurasi 3:04 menit tersebut menuai kontroversi, hingga detik ini telah ditonton lebih dari 11 ribu.

Informasi Terkait : Informasi Terkait Simak Video berikut

Berita yang ditayangkan tv online tersebut disampaikan Amzon Efendi salah seorang utusan dari Lembaga Adat Lekuk 50 Tumbi Lempur yang mengatakan Al ditengarai bukan hilang di danau Kaco, melainkan dibawa temannya ke Jambi, namun dirinya tidak menyebutkan siapa teman Al yang dimaksudkan. pernyataan Amzon Efendi tersebut dikeluarkan pada Sabtu 11 Januari 2020 di hadapan keluarga Al dan para tokoh Pondok Tinggi. Berikut sebagian cuplikan pengakuan Amzon Efendi di dalam Video tersebut.

"Petunjuk Al tidak berada di hutan, mungkin Al menghilang  karena ada sandiwara karena ada kunjungan, kehadiran Al beserta teman - temannya ini ke danau kaco, temannya yang dari Jambi 4 orang atau 5 orang tersebut tidak sepengetahuan temannya yang dari Kerinci, seolah si Al tidak kenal kawannya datang dari Jambi". Kata Amzon Efendi yang juga mengatakan bahwa Al sempat ngobrol dengan kawannya yang dari Jambi lalu mengikutinya.

Amzon Efendi (Adat Lempur Lekuk 50 Tumbi)
Sementara itu, Kapolsek Gunung Raya IPTU Hustoto saat dikonfirmasi terkait kebenaran informasi tersebut mengatakan, informasi tersebut sumbernya dari orang yang kemasukan roh, lebih tepatnya lagi salah satu hasil dari ritual adat Lekuk 50 Tumbi Lempur atau bagian dari usaha adat masyarakat setempat untuk mencari dan menemukan Almughonni yang hilang, walau bagaimanapun  hal tersebut menurut Kapolsek ini bukanlah ilmu pasti dan tidak bisa dipastikan secara logika, meski demikian pihaknya akan tetap menjaring informasi tersebut sebagai informasi dan masukan.

"Iya, informasi tersebut seperti biasa dari yang kemasukan roh, namun tetap jadi pertimbangan kami, saya selaku Kapolsek tetap akan mencari kedalam maupun keluar, dan saya tetap akan melacak". kata Kapolsek singkat.

Kapolsek juga menambahkan, hingga hari ini pasca dibubarkan tim SAR Gabungan, pencarian Almughonni masih tetap dilakukan oleh masyarakat setempat dibantu oleh Polri dan TNI.

"Benar, hingga saat ini masyarakat yang dibantu oleh Polri dan TNI masih melakukan penyisiran kawasan Danau Kaco". Pungkasnya.

Seperti diketahui, bahwa masyarakat adat lekuk 50 tumbi selama ini berperan aktif semenjak Al dinyatakan hilang di Danau Kaco, bahkan mereka telah mengorbankan tenaga dan pikiran selama proses pencarian Al.

H. Herman (Ayah Almughonni)
Sementara itu, H. Herman, Ayah Almughonni, kepada Wartawan menyebutkan bahwa sampai saat ini dirinya meyakini bahwa Al masih hidup, ini adalah murni firasat dirinya selaku orang tua dari Al.

"Firasat Saya selaku Orang tua dari Al meyakini bahwa Al masih hidup, dan saya juga mempercayai bahwa ada kemungkinan-kemungkinan lain, "Al berada pada dunia lain" Ungkapnya pada salah seorang Wartawan TV. ( Lebih jelasnya buka Rekaman pembicaraan H. Herman Berikut : Berikut Wawancara dengan H.Herman Ayah Almughonni )

Terlepas percaya atau tidaknya kita dari informasi keberadaan Al tersebut, itu pun tergantung kita semua dalam menganalisa dan mencerna serta kembali  pada diri kita masing-masing. Diharapkan kita semua bisa bijak dalam mencerna informasi dan berita-berita yang akhir-akhir ini simpang siur dan belum jelas kebenarannya.

Namun, Tentunya kita semua berharap Ikhsan Almughonni segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat walafiat, karena hingga hari ke 13 pasca hilangnya Al, berbagai usaha dan upaya telah dilakukan namun sama sekali belum membuahkan hasil, semoga keluarga besar Almughonni selalu diberikan kesabaran.... Wallahu A'lam, Semoga Allah memberikan petunjuknya. (ald)

Simak Juga : Video Keterangan dari Debi Teman Al

Video Informasi Terkait (youtube) :
https://www.youtube.com/watch?v=qHg9GT0nsWA
https://www.youtube.com/watch?v=zDqJg-WEYxg&feature=youtu.be&app=desktop
https://www.youtube.com/watch?v=1HVQorbt6cY

Related Posts

1 Comments:





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs