Positif Rapid Test, 5 Anggota Jamaah Tabligh dan 1 Isteri Jamaah Diiolasi

Bupati Merangin DR. Alharis
MERANGIN. Merdekapost.com – Setelah dilakukan pemeriksaan lewat Rapid Test terhadap 21 jamaah tabligh yang baru pulang dari menghadiri pengajian di Gowa Sulawesi Selatan dan 3 orang istri jamaah oleh Tim Medis RSUD Kol Abundjani Bangko, ternyata hasilnya ada 6 (enam) orang yang terkonfirmasi Positif Rapid Test.

Dari 6 enam orang yang terkonfirmasi Positif Rapid Test, 5 orang diantaranya jamaah dan 1 orang istri jamaah.

Baca Juga: Ini Hasil Visum Jenazah Aini Koto Tengah Semerap yang Ditemukan di Sawah

Penambahan warga Kabupaten Merangin yang Positif Rapid Test dikatakan langsung oleh Bupati Merangin, Al Haris di Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Merangin, Minggu (19/4/2020) pukul 15.00 Wib.

“Setelah dilakukan pemeriksaann oleh Tim Medis RSD Kol Abundjani Bangko kepada 24 orang hasilnya 5 jamaah dan 1 keluarganya terkonfirmasi Positif Rapid Test,” jelas Bupati Al Haris

Sedangkan 18 orang hasil pemeriksaan Rapid test negatif. Untuk 6 orang yang terkonfirmasi Positif Rapid Test akan dilakukan uji Swab.

Lihat : Ramadan Sebentar Lagi, Ini Imsakiyah untuk Kerinci dan Sungai Penuh

Dari Kabupaten Merangin ada 28 orang jamaah yang menghadiri Pengajian di Gowa Sulawesi Selatan.“21 orang sudah dilakukan Rapid Test, Untuk 7 orang lainnya akan dilakukan pemeriksaan Rapid Test, hari Senin (20/4/2020),” kata Bupati

Adapun 6 orang yang terkonfirmasi Positif Rapid Test tersebar di 5 kelurahan dan desa, yaitu 1 orang di Kelurahan Dusun Bangko, 1 orang di Kelurahan Pematang Kandis, 1 orang di Desa Sungai Ulak, 1 orang di Desa Salam Buku, dan 1 orang di Desa Kaderesan Panjang serta 1 orang istri dari jamaah.

Lanjutnya lagi," untuk yang terkonfirmasi Positif Rapid Test diisolasi di Rumah Sakit untuk dilakukan perawatan lebih lanjut"

Untuk 18 orang yang hasil pemeriksaan Rapid Test pertama negatif, diisolasi mandiri dirumahnya masing-masing sambil menunggu pemeriksaan Rapid Test ke dua kalinya,” tandasnya.(*)

Sumber: MediaFakta.or.id | editor: HZA | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs