Tak Percaya Audit Inspektorat, Puluhan Warga Muara Jaya Kumun Debai Turun ke Lokasi Cek Fisik Sendiri

Saat Tim Inspektorat Sungai Penuh Cek Item Fisik Pembangunan Desa Muara Jaya Kecamatan Kumun Debai. 
Merdekapost.com, Sungai Penuh – Efek kurang kepercayaan warga Masyarakat terhadap tim audit item fisik pembangunan Desa Muara Jaya oleh pihak inspektorat kota Sungai Penuh yang pertama, turun untuk kedua kali ke desa Muara Jaya Kecamatan Kumun Debai terkait ada dugaan korupsi, puluhan  warga terpaksa mendampingi Inspektorat.

Seperti dilansir dari siasatinfo.co.id, Kamis (30/4/2020) tim dari dinas inspektorat mengaudit item pembangunan fisik tahun 2019 di desa Muara Jaya,ketika pengauditan berlansung banyak masyarakat yang ikut serta mendampingi guna untuk menyampaikan laporan secara lansung terkait temuan masyarakat ketika proses pembangunan berjalan.

Menurut Bastiar salah seorang pemuda menyampaikan dugaan temuan fisik tidak wajar oleh banyak sekali merugikan keuangan bersumber dari dana desa.

“iya bahwa saat pengauditan tadi pagi masyarakat setempat sempat mendampingi tim inspektorat agar proses audit berjalan dgn lebih objektif.”terangnya.

Audit pembangunan fisik desa Muara Jaya
“Pembangunan fisik tahun 2019 tidak ada yang disembunyikan, semua akan dijelaskan oleh masyarakat kepada instansi terkait karena masyarakat yang telah menyaksikan dengan jelas pembangunan fisik di desanya sendiri.”tutur Bastiar kepada kerincitime.co.id Media Partner siasatinfo co.id.

Selain itu, Kami juga berharap kepada tim Inspektorat untuk memeriksa ulang item pembangunan fisik tahun 2018.

“karna pada saat itu pengauditan tdk didampingi oleh masyarakat, sekarang masyarakat siap memberikan keterangan terkait pemabangunan tahun 2018.”jelasnya warga sepertinya tidak percaya dengan tim audit fisik Inspektorat Pemkot Sungai Penuh.(ald).

Sumber: siasatinfo.co.id
Editor: HZA

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs