PKB Jambi Berduka, Bahsin Sekretaris Dewan Syuro Tutup Usia

MERDEKAPOST.COM – Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun! Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Jambi berduka. Bahsin bin H Ishak, salah seorang kader terbaik partai yang mempunyai basis massa Nahdiyin tersebut meninggal dunia.

Almarhum Bahsin meninggal dunia tepat di awal tahun baru Islam, Muharram 1442 H. Bahsin meninggal pada Kamis malam setelah magrib di rumah almarhum Unang, Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Muarojambi.

Almarhum dimakamkan pada Jumat sekitar pukul 10.00 WIB di pemakaman umum desa setempat. Dikediaman duka terlihat segenap pengurus DPW PKB Provinsi Jambi, termasuk Ketua DPW PKB Provinsi Jambi Sofyan Ali, yang kini menjadi anggota DPR RI tergabung dalam Komisi V, yang turut melayat almarhum.

Sebelum dikebumikan, jenazah dishalatkan di masjid setempat, yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Jambi KH Yahya A Kadir. Almarhum menghembuskan wafat meninggalkan istri dengan tiga orang anak perempuan. Semasa hidup Bahsin menjadi politisi PKB Provinsi Jambi, yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Jambi.

Duka mendalam tidak hanya dari datang dari keluarga besar partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut, akan tetapi dirasakan oleh kalangan Nahlatul Ulama dan keluarga besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Jambi.

Pahmy Sy, salah seorang sahabat almarhum yang sama-sama pernah berkecimpung saat menjadi aktivis PMII merasa sangat kehilangan. Menurut Pahmy, sejak tahun 90-an Bang Bahsin –begitu almarhum biasa disapa- sudah menjadi aktivis dan seorang organisatoris baik di kampus sebagai Ketua Senat Fakultas Ushuluddin UIN STS Jambi maupun sebagai aktivis PMII yang menjadi wakil ketua.

Almarhum Bahsin pun aktif di Himpunan Mahasiswa Batanghari (HIMBARI).
Almarhum pun istiqomah menjadi kader PKB sampai akhir hayatnya.

“Pelajaran yang diberikan beliau adalah menjadi organisatoris itu harus loyalis. Beliau organisatoris yang ideologis ikhlas dan penuh tanggungjawab. Siapa yang mundur dalam organisasi sama dgn penghianat. Dengan pemikiran beliau sederhana, tingkah laku yang sederhana, hidup dengan sederhana mengajar mengaji dan berjanzi. Dengan ikhlas yang sederhana itu pula beliau dipanggil Allah Swt pada hari Jumat, yang penuh kemuliaan. Selamat jalan Bang Bahsin Bin H. Ishak, semoga perjalan mu dimuliakan Allah SWT, aamiin,” pungkas Pahmy sambil mengucapkan doa buat almarhum. (mcsa)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs