AZAS ke Dusun Air Sesat Rawang, Warga Sepakati Agenda Perubahan

Silaturrahmi Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir -Alvia Santoni di Dusun Air Sesat Kecamatan Hamparan Rawang, warga terlihat antusias dan siap dengan agenda Perubahan Kota Sungai Penuh. (hza)
SUNGAI PENUH, MERDEKAPOST - Silaturrahmi pasangan kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir MM, dan Dr. Alvia Santoni SE, MM di Dusun Air Sesat Kecamatan Hamparan Rawang disuguhkan dengan masakan khas Hamparan Rawang serta acara pemotongan satu ekor kambing.

Aznir salah seorang tokoh masyarakat Dusun Air Sesat Rawang dalam kata sambutannya mengungkapkan bahwa kedatangan pasangan nomor urut 1 ini sudah lama dinantikan. Dan ia menilai salah satu calon yang mampu membawa perubahan di Kota Sungai Penuh adalah paslon nomor urut 1.

“Untuk ketahui, bahwa terselenggaranya acara ini merupakan kerjasama seluruh masyarakat di Dusun Air Sesat Hamparan Rawang. Kami tidak banyak permintaan, yang kami minta jika Pak Ahmadi-Antos terpilih nanti agar tetap amanah dan selalu memperhatikan kami disini,”ungkapnya, Minggu, (1/11) malam.

Dikatakannya lagi bahwa, membludaknya massa dari Dusun Air Sesat ini merupakan bukti ketulusan masyarakat menginginkan perubahan.

“Dibidang keagamaan, jika nanti bapak terpilih mohon kiranya bapak memperhatikan kondisi masjid Nurul Ikhsan Dusun Air Sesat, serta memperhatikan kami para petani yang ada disini,”imbuhnya.

“Demikian juga di bidang perternakan. Karena Dusun Air Sesat merupakan lokasi yang tepat untuk para peternak baik itu sapi, kerbau, ayam bebek petelor serta bidang perikanan lainnya,”ujarnya.

Dilanjutkannya bahwa, SDM yang dimiliki oleh masyarakat Dusun Air Sesat tidak kalah dengan Desa lain hanya saja kurang mendapatkan perhatian. “Oleh karena itu perlu pertimbangan dari pak Ahmadi dan pak Alvia Santoni untuk diberdayakan potensi yang ada. Seperti para atlet sepak taqraw, begitu juga dengan pemain sepak bola kami juga punya potensi, namun sekali lagi kurang diperhatikan dan malah di pakai oleh kabupaten lain di ajang pertandingan demikian juga dalam bidang keagamaan,”ungkapnya.

Didalam hal banjir lanjutnya lagi, Dusun Air Sesat pada tahun ini (2020) sudah mengalami tiga kali gagal tanam. “Ditahun 2020 ini sekitar tiga kali proses taman itu gagal panen. Dikarenakan banjir. Banjir yang terjadi akhir -akhir ini merupakan banjir terparah yang pernah terjadi beberapa tahun terakhir,”sebutnya.

Menanggapi apa yang disampaikan itu, Ahmadi Zubir secara spontanitas mengatakan akan menyumbangkan 50 sak semen untuk pembangunan masjid Nurul Ikhsan.

“Insya Allah, Jika kami berdua terpilih, Kami akan bersikap adil dan tetap menampung aspirasi masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Sungai Penuh. Terimakasih atas apa yang disampaikan itu mudah-mudahan ini akan menjadi salah satu program prioritas saya bersama bapak Dr. Alvia Santoni nanti untuk masjid besok saya menyumbang 50 sak semen,”sebutnya.

Ia menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat Dusun Air Sesat untuk tetap menjaga persatuan dalam menyambut 9 Desember 2020 mendatang. “Mari sama-sama kita kawal demokrasi ini dan jangan sampai kita lengah jangan mudah kita terpancing isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,”jelas Ahmadi Zubir yang diusung oleh Partai PPP, Berkarya, dan PDIP.

Alvia Santoni juga mengatakan bahwa didalam dunia pendidikan yang menjadi isu programnya adalah satu rumah satu sarjana. “Jika saya dengan Pak Ahmadi Zibir terpilih nanti kami juga memprogramkan satu rumah satu sarjana,”tegasnya.

Dibidang ekonomi kata Alvia Santoni, ia akan membuka peluang-peluang usaha kreatif dan inovatif yang dapat mengembangkan potensi yang dimiliki oleh alam Kota Sungai Penuh dengan SDM yang unggul.

“Banyak peluang usaha yang tidak kita manfaatkan. Disini kita bisa mengembangkan potensi dari para pemuda-pemudi untuk bekerja inovatif dengan hasil produksi yang tidak kalah dengan produk-produk luar,”tukasnya. (hza)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs