KUPS Hutan Adat Kemantan Ikuti Pameran Produk Hutan Bukan Kayu, M.Hidayat: Ini Ajang Promosi Produk Baru

Beraneka produk yang dipamerkan pada Pameran produk hutan bukan kayu yang dilaksanakan, Rabu (25/11/2020)

Kerinci, Merdekapost.com - Pameran produk hutan bukan kayu kembali dilaksanakan, hari ini Rabu tanggal 25/11/2020. bertempat di depan gedung nasional Sungai Penuh, kegiatan ini di dukung penuh oleh dinas Kehutanan Kerinci.

Ada bermacam produk yang dipromosikan mulai dari Cascara Teh Kerinci, parfum kopi, anyaman bakul dan lain sebagainya yang merupakan hasil dari hutan Kerinci.

Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Masyarakat Hutan Adat Tigo Luhah Kemantan ikut ambil bagian dalam ajang ini sebagai salah satu peserta pameran, Pahri Rahman, yang merupakan Ketua hutan adat 3 luhah Kemantan mengatakan dengan adanya hutan adat 3 luhah Kemantan memudahkan para pencipta produk dalam mencari bahan, terutama untuk membuat produk-produk baru, seperti   cascara teh, parfum kopi dan anyaman bakul.

"Harapan kami kedepan agar pemerintah benar-benar serius memperhatikan, karena banyak produk baru lagi yang akan di kembangkan oleh masarakat setempat". Ujar Pahri.

Sementara itu, salah seorang peserta pameran produk baru, Muhamad Hidayat mahasiswa semester 3 jurusan teknologi hasil pertanian di universitas Jambi yang membuat produk Cascara Teh Kerinci. Dirinya juga salah satu pencipta produk termuda di Kerinci. 

Cascara Teh Kerinci

"besar harapan kami banyak kaum muda yang mengeluarkan produk baru". Ujarnya

Dikatakannya, "dengan adanya pameran ini membantu kami dalam memperkenalkan produk khususnya teh Cascara Kerinci".

"kami berharap kedepannya produk-produk buatan kerinci ini bisa lebih dikenal, bukan hanya di Kerinci saja namun bisa ditaraf nasional atau bahkan internasional". "Saya yakin itu bisa". Pungkasnya.)*

Penulis: Fadlan Al Kahfi| Editor : HZA | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs