TNI Bersama Masyarakat Perbatasan Vaksinasi Covid-19

TNI Bersama Masyarakat Perbatasan Vaksinasi Covid-19 

Merdekapost.com - Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang sedang mewabah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kotis bersama dengan warga Pir IV melaksanakan Vaksinasi tahap pertama di Puskesmas Arso Pir IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Vaksinasi Covid-19 ini sudah melewati beberapa uji coba dan sudah dinyatakan legal memenuhi syarat oleh kemenkes sehingga sudah pasti aman.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem. Sabtu (17/04/2021).

"Saya menghimbau kepada seluruh anggota agar melakukan koordinasi dengan tenaga kesehatan setempat, terkait dengan pelaksanaan Vaksinasi di jajaran Pos masing-masing" tutur Dansatgas.

Vaksinasi yang dilakukan oleh anggota Pos Kotis bersama dengan masyarakat ini merupakan Vaksin yang pertama, selanjutnya akan dilaksanakan Vaksin Kedua setelah dua Minggu kemudian.

Dengan banyaknya berita yang beredar bahwa Vaksin berbahaya membuat masyarakat enggan untuk di Vaksin, dengan adanya anggota TNI yang di Vaksin membuktikan bahwa berita tersebut adalah Hoax, Vaksin yang diberikan oleh pemerintah terbukti aman.

Linda (35) salah satu warga Pir IV ketika di temui mengungkapkan bahwa dirinya awalnya ragu untuk Vaksin, akan tetapi setelah melihat anggota Pos Kotis di Vaksin ia menjadi yakin bahwa Vaksin tersebut benar-benar aman.

"kami semua disini awalnya ragu untuk melakukan Vaksin, karena banyak berita Vaksin itu berbahaya, ketika melihat anggota TNI juga di Vaksin kami jadi berani dan ikut Vaksin" ucap Linda. (064)

Baca Juga: Satgas Yonif 512 Ajarkan Cara Berhitung Sejak Dini di Perbatasan Papua

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs