Kajagung RI dan Menteri PUPR Akan Jadi Saksi Nikah Putri Gubernur Jambi

Menteri PUPR dan Kajagung RI. (Ist)

Jambi, Merdekapost – Essy dan Iqbal, akan melangsungkan pernikahan pada Jumat, 19 April 2024, di Masjid Agung Al-Fallah Kota Jambi

Acara Sakral Essy yang merupakan putri dari Gubernur Jambi, Al Haris, dijadwalkan rangkaian acaranya akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 April 2024. 

Menariknya, acara tersebut tidak hanya akan dihadiri oleh keluarga dan kerabat, tetapi juga oleh beberapa pejabat tingkat tinggi RI.

Kajagung RI dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dijadwalkan hadir dalam prosesi akad nikah yang akan dilangsungkan pada Jumat, 19 April 2024, di Masjid Agung Al-Fallah. 

Kedua tokoh ini tidak hanya sebagai tamu, keduanya didaulat sebagai saksi dalam akad nikah, tentu saja ini menambahkan dimensi istimewa pada moment bahagia tersebut.

Kepala Biro Adpim, Edi Kusmiran menjelaskan rangkaian acara pernikahan akan dimulai dengan pengajian dan Khatam Quran pada Kamis malam di kediaman pribadi Gubernur di Alam Barajo. Pengajian ini akan diikuti oleh prosesi akad nikah di hari berikutnya yang mengusung tema pakaian Teluk Belango berwarna ungu, yang merupakan pemberian dari Ibu Gubernur Jambi.

Resepsi pernikahan akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, di Ratu Convention Center dengan pakaian berwarna hitam pada hari pertama dan ungu pada hari kedua, yang kedua-duanya merupakan warna Teluk Belango. Minggu juga bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi, yang membuat acara ini semakin meriah.

Menteri PUPR Basuki ini direncanakan datang ke Jambi melalui jalur darat menggunakan mobil dari Provinsi Sumsel.

Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan membenarkan adanya kunjungan Menteri PUPR tersebut.

“Sampai jambi kemungkinan malam,” ujarnya singkat, saat dikonfirmasi wartawan Kamis, 18 April 2024.

Sekda Provinsi Jambi Sudirman menyampaikan informasi kunjungan kerja Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Insyaallah pak Menteri PUPR Basuki kamis pagi hadir di Jambi akan meninjau Tol. Jadi pak Menteri dari Palembang Sumatera Selatan langsung ke Jambi, dan kami akan menjemput rombongan menteri di pintu masuk tol Baleno di Jambi,” kata Sekda.

Kehadiran pejabat tinggi seperti Kajagung RI dan Menteri PU tidak hanya meningkatkan prestise acara, namun juga menunjukkan dukungan yang kuat dari berbagai pihak terhadap keluarga Gubernur Jambi. Di tengah persiapan yang matang dan penuh semangat, keluarga Gubernur berharap acara ini tidak hanya menjadi perayaan persatuan dua insan, tetapi juga momen kebersamaan yang akan dikenang oleh semua yang hadir.(*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs