Tingkatkan UMKM, Ruang Komunitas Digital Desa Sungai Udang Lakukan Pelatihan Digital Marketing

Peserta Pelatihan Digital Marketing

Merdekapost.com - Merangin, Program desa cerdas yang dicanangkan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) berhasil mendorong geliat pertumbuhan talenta digitalisasi di Desa Sungai Udang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin Jambi.

Keterampilan untuk memanfaatkan platform digital marketing untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Sabtu (20/03/2024).

“Tujuan program desa cerdas (Smart Village) adalah konsep pendekatan pembangunan yang mendorong desa untuk melakukan transformasi pemanfaatan teknologi,” ungkap Kepala Desa Sungai Udang, Ismail.

Selain itu, pelatihan ini juga ditujukan untuk peningkatan kualitas layanan dasar serta pembangunan desa berbasis pemberdayaan masyarakat yang inklusif, berkelanjutan melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Adapun pelatihan yang dilakukan tidak hanya mencakup dasar mengakses internet tapi juga bagaimana memanfaatkan internet dengan seoptimal mungkin.

“Misalnya untuk para pelaku UMKM, materi yang diterapkan, ilmu marketing digital untuk berjualan di media sosial maupun platform-platform e-commerce, kami lihat banyak potensi,” ujar Siti Naslikah Kader Digital Desa Sungai Udang.P

Pelatihan tersebut diikuti oleh 25 peserta yang datang dari generasi millenial, pelaku UMKM, Jasa Expedisi Desa, serta Perangkat Desa Sungai Udang.

Terakhir, Kepala Desa Sungai Udang Ismail, berharap rencana tindak lanjut program yang sudah tersusun bisa berjalan sesuai harapan, sehingga terwujud desa edukasi berbasis digital dan membantu mensejahterakan masyarakat. (rdp)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs