Jelang Lawan Timnas U-23, Pelatih Guinea Akui Timnya Belum Matang

Pelatih kepala Guinea Kaba Diawara. (AFP)

Merdekapost.com - Pelatih Guinea, Kaba Diawara, dibuat pusing sebab anak asuhnya masih memiliki beberapa kelemahan serta kendala jelang duel melawan Timnas U-23 Indonesia dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024.

Diawara mengatakan anak asuhnya memiliki masalah dalam urusan mencetak gol. Ia menilai tim muda Syli National kerap membuang peluang emas di depan mata. Tercatat, Guinea hanya menggoreskan satu kemenangan dengan torehan 5 gol dalam Piala Afrika U-23 lalu.

"Kami (Guinea) bisa mendominasi, tapi tidak bisa mencetak gol, seperti apa yang terjadi pada Piala Afrika. Kami harus lebih efisien dan manfaatkan setiap peluang yang ada," ujar Diawara dikutip Guineafoot.

Diawara tegaskan hal ini tak boleh terulang kala menghadapi armada Shin Tae-yong nanti. Ia pun menuntut anak asuhnya tampilkan performa maksimal dan meminta untuk tidak melakukan pelanggaran yang berpotensi mengancam pertahanan Guinea.

"Tak ada tempat untuk buat kesalahan, kami harus berkonsentrasi dan harus menghindari pelanggaran dari serangan balik ataupun di kotak penalti," tegasnya.

Selebrasi pemain Timnas Irak U-23 usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia U-23  pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa. (AFP) 

Perebutan satu tiket tersisa Olimpiade Paris 2024 antara Timnas U-23 kontra Guinea akan digelar INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5) pukul 20:00 WIB. Laga ini akan kesempatan terakhir bagi Guinea maupun 'Garuda Muda' untuk amankan jatah slot tersisa jika ingin tampil di Olimpiade.

Timnas U-23 harus menjalani babak playoff usai dikalahkan oleh Irak dengan skor 1-2 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar, Kamis (2/5) lalu. 

Hal serupa juga terjadi di pasukan Guinea, mereka juga kalah dari Mali dalam perebutan tempat ketiga Piala Afrika beberapa waktu lalu.(*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs