Persaingan Tidak Sehat Usaha TV Kabel di Kerinci Mulai Resahkan Masyarakat

Merdekapost.com - Maraknya aksi pemutusan kabel TV Internet berlangganan yang dilakukan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggungjawab mulai meresahkan masyarakat hal ini di alami oleh masyarakat di beberapa desa Kecamatan Gunung Kerinci, diantaranya Desa Sungai Batu Gantih, Simpang Tutup, Tanjung Genting dan Sungai Gelampeh yang mana pada kehilangan jaringan  TV kabel berlangganan maupun internet.

Hal ini melibatkan dua perusahaan merasa dirugikan diantaranya  PT. Batang Merao Vision PT. Buana Visualnet Sentra Net. Dengan adanya pemutusan kabel yang menyebabkan hilangnya sinyal internet dan siaran televisi berlangganan yang di gunakan oleh masyarakat Tanjung Genting hingga Simpang Tutup.

Pihak Perusahan telah mengamankan beberapa potongan kerusakan kabel yang di potong secara sengaja oleh oknum yang diduga adalah pesaing yang menyalurkan siaran ataupun Internet secara ilegal kepada masyarakat.

Aprinudin dan Murahudin selaku pemilik TV kabel yang tergabung dalam margeran PT. Batang Merao Vision sangat merasa di rugikan.

"ini adalah tindakan tidak terpuji dan persaingan bisnis yang tidak sehat, pihaknya benar-benar mesara dirugikan, dan harus mengganti kabel sebanyak 200 meter dan dua jalur, sehingga kami langsung melaporkan kepada pihak berwajib dalam hal ini Kapolsek Gunung Kerinci," jelasnya, kamis (29/4/2021).

Pihak PT. Batang Merao juga berharap semoga kedepannya persaingan TV Kabel berlangganan di kabupaten kerinci bisa lebih baik mengingat ini merupakan kebutuhan sehari-hari masyarakat apalagi untuk saat ini TV Kabel di bawah naungan PT. Batang Merao Vision sedang melakukan pengerjaan kabel Fiber Optik yang bekerjasama dengan PT. Buana Sentra Net wilayah layanan Air Hangat Barat, Siulak, Siulak Mukai, Gunung Kerinci, Kayu Aro Barat, dan Kayu Aro Timur.

Harapannya  nantinya bisa membantu masyarakat dengan keluhan jaringan selama ini, terutama bagi masyarakat Kec. Gunung Kerinci. (red)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs