Ini Tiga Rute Penerbangan Baru dari Jambi yang Bakal Segera Dibuka

Ini Tiga Rute Penerbangan Baru dari Jambi yang Bakal Segera Dibuka
Pihak otoritas Bandara STS Jambi, Direktur, manager dan grand manager angkasa pura
JAMBI – PT Angkasa Pura II berencana akan menambah rute penerbangan Bandara STS Jambi. Ada tiga rute yang menjadi sasaran. Jambi-Padang, Jambi-Medan dan Jambi-Bandung. Tak hanya rute, landasan pacu (run way) dan daya tampung penumpang di ruang tunggu terminal baru juga akan ditambah. Penambahan landasan pacu dilakukan agar bisa didarati pesawat jenis Boeing 737-800 NG.

Penambahan rute itu masih dalam proses. Penambahan rute ke Padang potensinya sangat besar. Pihak Angkasa Pura II juga sudah melakukan cek tiket angkutan darat.

“Memang harga tiket masakapai lebih tinggi dari harga tiket angkutan darat. Tapi efisiensi waktunya yang kita cari,” kata Manager Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Achmad Syahir di hadapan Direktur Keuangan Angkasa Pura II Andra Y Agussalam pada acara Site Visit Sulthan Thaha Syaifuddin Airport Jambi Rabu (25/5).

Kini ada 46 penerbangan di Bandara STS Jambi. Jika penambahan rute itu berjalan, penerbangan akan bertambah. “Kini masih menunggu persetujuan menhub,” akunya.  (adz/ju)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs