Ami Taher-Suhaimi Gagal Ikut Pemilukada Kerinci

6 Pasangan Dipastikan Lolos

KERINCI – Akhirnya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kerinci secara resmi menetapkan enam pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci yang bakal bertarung di Pemilukada Kerinci bulan september 2013 nanti. Dari tujuh pasangan yang mendaftarkan diri, Satu pasangan calon, yakni Ami Taher-Suhaimi Surah, dinyatakan gagal maju berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kabupaten Kerinci, Selasa (23/7) kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Kerinci, Mulfi, mengatakan setelah melalui proses verifikasi dan klarifikasi, KPU memutuskan hanya menetapkan enam pasangan calon yang akan bertarung dalam Pemilukada Kabupaten Kerinci September mendatang. Dikatakannya, pasangan Ami Taher-Suhaimi Surah yang maju melalui jalur independen dinyatakan gagal.

“Hasil rapat pleno yang dihadiri seluruh komisioner KPU, kita menetapkan 6 calon yang akan ikut dalam Pemilukada Kerinci September mendatang. Sementara pasangan Ami Taher- Suhaimi dinyatakan gagal,” ujar Mulfi.

Disebutkannya, setelah diteliti ditemukan tandatangan ganda dan tandatangan palsu pada dukungan terhadap pasangan Ami-Suhaimi. Dikatakan Mulfi, permasalahan ini sempat menjadi perdebatan alot, sehingga harus dilakukan voting.

“Dari hasil voting yang kita lakukan, dari lima komisioner KPU, 3 komisioner menolak dan 2 komisioner menerima,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui tentang pasangan Irmanto-Idrus yang belakangan disebut-sebut memiliki dukungan partai ganda dan sejauh mana klarifikasi yang dilakukan oleh KPU Kerinci sehingga pasangan ini bisa lolos. (her)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs