Fesdiamon: Putra Daerah Tak Jamin Raih Suara di Rawang

Fesdiamon: Putra Daerah Tak Jamin Raih Suara di Rawang
Fesdiamon
SUNGAIPENUH - Tensi politik di Kecamatan Hamparan Rawang semakin tinggi. Tiga pasangan Bakal Calon Walikota Sungaipenuh sama-sama berhasrat untuk meraup suara di kecamatan ini.

informasi yang diperoleh, masing-masing pasangan bakal calon sudah membentuk tim pemenangan di kecamatan ini. Hal ini terbukti dari dibukanya posko pemenangan masing-masing kandidat.

Bahkan, posisi posko Herman Muchtar - Nuzran Joher (HM-NJ), Asafri Jaya Bakri (AJB) - Zulhelmi, dan Ferry Satria - Buzarman (Fesbuker) hanya berselisih beberapa meter saja. Selain itu, pengunjung di masing-masing posko juga terlihat ramai.

Politisi muda Sungaipenuh, Fesdiamon mengatakan politik di Hamparan Rawang begitu dinamis. "Putra daerah bukan jaminan akan dipilih', katanya.

Masyarakat 'awo', kata Fesdiamon, cenderung pada politik modern dan  lebih melihat program dari Cawako dan Cawawako.

"Rawang itu lumbungnya politikus. Pemilih sudah rasional, tidak  lagi emosional. Untuk mengambil hati masyarakat Rawang kandidat harus melakukan pendekatan rasional," ujar mahasiswa paska sarja Magister Hukum Universitas Jambi ini.

Kata Fesdiamon, para prinsipnya Rawang tidak pecah. Masyarakat hanya sedang mencari figur yang layak dan pantas untuk memimpin mereka.

"Yang penting kita himbau agar masyarakat Rawang tetap menjaga etika politik. Jangan sampai masyarakat dikorbankan hanya untuk kekuasaan. Biarkan masyarakat cerdas memilih. Rawang diharapkan menjadi teladan bagi daerah lain dalam hal berdemokrasi," tegasnya. (pri/dec)

Sumber : Petisinews.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs