Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Gelar Rapat Staf Perdana

 

Merdekapost.com - Bupati Batanghari M. Fadhil Arief, SE dan Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, SP mengadakan rapat staf perdana bersama seluruh OPD di Lingkup Pemkab Batanghari, Senin (1/3/2021) pagi. 

Rapat ini dilaksanakan di ruang pola utama Kantor Bupati Batanghari, dengan dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah, Asisten Setda, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag Setda dan Camat se-Kabupaten Batanghari.

Bupati dalam arahannya mengatakan bahwa kebiasaan-kebiasaan lama harus dibuang dan harus cepat move on, selaku Aparatur Sipil Negara harus melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan arahan pimpinan, tidak peduli siapapun pimpinannya.

“Ke depan jangan lagi aparat sipil negara ikut dalam proses Pilkada, agar dapat bekerja dengan nyaman dan tidak ada tekanan-tekanan dari pihak manapun,” kata Bupati M.Fadhil Arief.

M.Fadhil mengatakan bahwa bupati terpilih diberikan waktu selama enam bulan untuk mereshufle para bawahannya. Namun, semuanya akan dinikai secara objektif. “ Jadi bekerjalah dengan kemampuan dan ilmu yang dimiliki serta tunjukkan secara profesional. Manusia yang baik adalah manusia yang bisa merubah untuk lebih baik ke depannya,” tambah bupati.

Beberapa hal yang menjadi catatan yaitu mengenai gagal bayar dalam hal ini APBD tidak bisa menutupi pembiayaan, untuk itu Bupati memerintahkan kepada instansi terkait untuk dibuat telaah penyebab terjadi gagal bayar. Bupati juga memerintakan agar dilakukan pendataan ulang aset di semua OPD. Keberadaan pasar hewan Muara Bulian yang terkendala masalah air, Pasar Keramat Tinggi, Pasar Sungai Rengas dan Pasar Tembesi turut diulas agar disederhanakan masalah penataan parkir dan pedagang.

“ Untuk pegawai honorer harus sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan APBD, serta para camat harus keliling ke desa setiap minggunya serta keberadaan kemacetan Simpang Tiga Tembesi agar diatur lalu lintasnya dengan menurunkan personil yang ada,” kata Bupati Fadhil Arief. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs