Menparekraf Sandiaga Uno Bantu Kembangkan Bisnis Teh Cascara Milik Anak Muda Asal Kerinci

Menparekraf Sandiaga Uno bertemu Muhammad Hidayat (20), anak muda yang mengembangkan bisnis teh cascara asal Kerinci, saat acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Jambi Town Square (Jamtos), Jambi, Senin (5/9/2022). Foto: Dok. Istimewa

JAMBI, MERDEKAPOST.COM - Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Jambi Town Square (Jamtos), Jambi. Dalam kesempatan ini, Sandiaga memberikan bantuan modal produksi kepada salah satu peserta AKI termuda, Muhammad Hidayat (20).

Sandiaga pun mengajak Hidayat bersama ibunya untuk naik ke atas panggung. Dari situ, Hidayat yang merupakan mahasiswa dan peserta AKI Jambi termuda menceritakan awal mula membuat dan menjalani usaha produknya sendiri, yaitu Teh Cascara Kerinci.

"Saya dapat tugas dari kampus ada mata kuliah minuman fungsional dan tertarik dengan itu. Kemudian saya lihat bahan bakunya di Kerinci sangat banyak untuk kulit kopi ini. Jadi kulit kopi ini belum pernah diolah menjadi minuman apalagi menjadi teh. Ternyata kandungan dari kulit kopi ini tinggi antioksidan, rendah kafein dan bagus untuk kesehatan lambung," kata Hidayat kepada Sandiaga, Senin (5/9/2022).

Menparekraf Sandiaga Uno dan Wagub Jambi KH Abdullah Sani saat bertemu Muhammad Hidayat (20), anak muda yang mengembangkan bisnis teh kerinci, saat acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Jambi Town Square (Jamtos), Jambi, Senin (5/9/2022). Foto: Dok. Istimewa

Sandiaga sempat mendengar jika Hidayat hanya bisa menjual produknya dengan batas maksimal 300-400 kotak, padahal peminatnya cukup banyak. Sehingga Hidayat memerlukan alat produksi yang lebih memadai agar mencukupi banyaknya permintaan.

Setelah mendengar itu, Sandiaga langsung memberikan rangkaian bunga kepada Hidayat untuk ibunya. Hal ini diberikan agar Hidayat dapat mengungkapkan rasa cinta dan terima kasih kepada orang tuanya yang telah mendukung usahanya.

"Dalam bunga tersebut ada harta karun yang bisa membantu modal produksi membeli alat-alat baru, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik ya," jelas Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Uno memanggil Muhammad Hidayat (20) dan ibunya keatas panggung, saat acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Jambi Town Square (Jamtos), Jambi, Senin (5/9/2022).(ist) 

Menyinggung pemberian bantuan Sandiaga, Hidayat mengaku bahagia dan merasa terbantu untuk mengembangkan usahanya ke depan. Dengan ini, ia yakin bisa mencukupi permintaan yang selama ini tidak tertampung.

Selain itu, seiring dengan bertambahnya jumlah produksi, Hidayat yakin bisa berpotensi menciptakan lapangan kerja baru di lingkungannya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Menteri sudah mengundang ke atas panggung untuk berbincang langsung, sekaligus memberikan bantuan untuk pengembangan usaha saya," ungkap Hidayat.(fad)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar



Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs