Milan: Pemain yang Hebat, Seedorf Juga Bakal Jadi Pelatih Hebat

Clarence Seedorf Pelatih Baru Milan
Milan - Terlepas dari banyak keraguan yang muncul terkait penunjukkan Clarence Seedorf sebagai pelatih, kubu AC Milan yakin mereka telah memilih sosok yang tepat. Dasarnya adalah pengalaman Seedorf saat masih aktif bermain.

Kamis (16/1/2014) waktu setempat, Milan resmi mengontrak Seedorf sebagai pelatih baru mereka. Pria asal Belanda itu dapat kontrak berdurasi dua setengah tahun, untuk menjadi pengganti Massimiliano Allegri yang dipecat pada awal pekan ini.

Karena sama sekali tidak punya pengalaman sebagai pelatih, penunjukkan Seedorf dianggap sebagai sebuah perjudian oleh beberapa pihak. Namun Adriano Galliani yakin kalau mantan gelandang Ajax Amsterdam, Sampdoria, Real Madrid dan Inter Milan itu akan bisa memberi sukses buat Rossoneri.

"Seedorf akan mengubah tim ini. Saya menyesal dengan apa yang terjadi pada Allegri, tapi ini adalah takdir semua pelatih. Seedorf akan menjadi pelatih yang hebat karena dia adalah pemain yang hebat," sahut Wakil Presiden Adriano Galliani.

"Saya hanya memiliki sensasi positif terhadap Seedorf sejauh ini. Dia sangat termotivasi untuk petualangan ini," lanjut Galliani di Football Italia.

Tiga trofi Liga Champions merupakan pencapaian tertinggi Seedorf sebagai pemain. Sekitar 20 tahun menjalani karier sebagai pesepakbola, total ada 21 trofi berhasil dimenangi.

"Apakah saya sudah membicarakan soal bursa transfer dengan Seedorf? Tidak. Dan jikapun saya melakukannya, saya tidak akan mengungkapkannya," tambah dia. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs