Panwaslu/Bawaslu Tidak Hadir, KPU Tetap Ketok palu Pasangan Terpilih

Panwaslu Tidak Hadir, KPU Tetapkan Pasangan Terpilih
Pleno KPU tetapkan pasangan terpilih Cawako-Cawawako
Sungai Penuh, pagi tadi (doc/ist)
SUNGAIPENUH - Meskipun tidak dihadiri oleh anggota Panwaslu Kota Sungai Penuh namun pihak KPU tetap melaksanakan Penetapan Pasangan Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh yaitu Asafri Jaya Bakri dan Zulhelmi.

Pantauan Merdekapost, Tidak nampak anggota Panwas di ruang sidang yang bertempat di Kantor KPU Kota Sungai Penuh, yang ada hanya anggota sekretariat Panwas.

Hal ini disebutkan oleh salah seorang Tim Pemenangan pasangan Ferry Satria-Buzarman, Mat Sardin, menurutnya ada yang rancu dan terkesan dipaksakan, pada saat penetapan pasangan terpilih walikota dan wakil walikota Sungaipenuh tadi pagi.

Dikatakannya, "Kita tidak melihat ada anggota Panwaslu Kota Sungai Penuh, atau yang dalam hal ini sudah dinon aktifkan dan diambil alih oleh Bawaslu Provinsi jambi, namun, pagi tadi baik anggota Panwaslu maupun bawaslu satupun tidak ada yang hadir". Ungkap Mat sardin.

"Selain itu, juga tidak nampak Ketua atau unsur pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh, yang ada hanya anggota Dewan atas nama Fajran yang menerima hasil keputusan tersebut, tidak jelas mewakili siapa saudara Fajran itu, Ketua bukan, unsur pimpinan Bukan". Tanya Mat Sardin lagi.

"Terkait hal ini, kita akan mempelajari lagi secara hukum, apalagi saksi dari pasangan kami juga tidak hadir dikarenakan undangan yang terkesan mendadak disampaikan malam tadi, dan kami belum menyiapkan mandat untuk saksi kami, sehingga tidak bisa masuk ruang sidang". Pungkas Mat sardin. (*)


          BACA JUGA           
Gugatannya Ditolak MK, HM-NJ Belum Mau Menyerah
Wabup Kerinci dan Charly Van Houtten Rilis Album Lagu daerah Kerinci
Gugatan HM-NJ Ditolak MK, Ini Kata Tim HMNJ dan Komentar AJB
Tim HM-NJ Nilai Pelaksanaan Pleno KPU Janggal, Undangan Berubah-ubah
Pleno KPU Selesai, Komisioner KPU Langsung Tinggalkan Kantor
Panwaslu/Bawaslu Tidak Hadir, KPU Tetap Ketok palu Pasangan Terpilih
Pasca Putusan MK, 600 Personel Gabungan Disiagakan di Sungai Penuh
Syamsurizal Ajak Massa HMI Demo Proyek Jalan Dua Jalur Muara Tebo

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs