PKB Masih Lakukan Pemantauan untuk Jakarta 1

Abdul Kadir Karding (Sekjend DPP PKB)
Jakarta - KENDATI banyak kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyebut beberapa nama yang layak dijagokan dalam bursa Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang, namun Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Kadir Karding dengan santai menjawab bahwa PKB masih terus melakukan pemantauan.

"Saat ini partai sedang melakukan pantauan terhadap sejumlah kandidat yang muncul jelang Pilgub DKI. PKB masih mencoba menjajaki kemungkinan-kemungkinan terbaik," katanya di Jakarta beberapa hari yang lalu.

Namun, saat wartawan mencoba membandingkan antara figur Ahok dan figur Yusril Ihza Mahendra yang layak menduduki posisi DKI Jakarta, H Karding melihat harusnya Yusril lebih layak. Hal itu dapat dilihat dari rekam jejaknya. Yusril merupakan mantan menteri dan pakar hukum bergelar profesor tak bisa diragukan.

"Harusnya Yusril lebih pantas dibanding mantan Bupati Belitung Timur itu. Namun soal Pilgub tergantung selera masyarakat dalam memilih nanti," katanya.

Yusril dimata H Karding merupakan sosok yang baik, memiliki pengalaman luar biasa dan kapasitasnya tidak diragukan.

"Kalau dari sisi ini harus dibalik pertanyaannya apakah Pak Ahok layak lawan Pak Yusril?. Tapi logika pemilih tidak hanya soal kualitas dan pengalaman tapi juga soal popularitas dan daya elektabilitas," tanyanya.

(ald/pkbonline)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs