Bukit Kayangan, Pesona Negeri Diatas Awan

Pesona Negeri Diatas Awan
Bukit Kayangan - Kerinci, Jambi



Merdekapost.net, Kerinci - Decak kagum tak henti terlontar ketika memasuki alam Kabupaten Kerinci. Perbukitan hijau memagari jalan raya, sawah-sawah nan subur mempercantik semesta. Bila menghirup napas dalam-dalam maka udara yang sangat segar akan menyusup ke paru-paru.

Domba dan kambing bebas berkeliaran di pinggir jalan. Pemandangan kerbau membajak sawah juga masih ada. Rumah-rumah warga dibangun memunggungi bukit, bahkan ada sebuah universitas yang dibangun tepat di depan bukit.

Ini adalah tempat yang menawarkan kedamaian luar biasa. Jika Anda ingin menikmatinya dari ketinggian, Bukit Kayangan adalah pilihan yang tepat.

Berada di ketinggian 1500 mdpl. Dari sinilah lanskap menyeluruh Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh akan terlihat. Saat pandangan dilepas ke cakrawala, perbukitan subur tampak di kejauhan, terkadang awan-awan bergerombol menyelimutinya.

Mulanya, Bukit Kayangan hanya berupa sepetak padepokan dengan atap yang diberi sentuhan tradisional. Berikutnya pada 2013, Pemerintah mengubahnya menjadi taman nan cantik.

Kini Bukit Kayangan dilapisi lantai keramik dan batu, dipenuhi tanaman dan bunga-bunga hias berwarna-warni, serta terdapat sebuah tugu di tengahnya. (CHO)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs