3 Minggu Pencarian, Al Mughoni Belum Ditemukan, Posko Negroi di Pondok Tinggi Resmi Ditutup

POSKO NEGROI DITUTUP : Penyerahan Bantuan dari Pengurus Lembaga Adat Depati Payung Pondok Tinggi ke Salah Satu Mesjid di Kecamatan Gunung Raya (kiri). (Insert) Bentuk bantuan dan kepedulian berbagai elemen masyarakat atas Hilangnya Almughoni. LA depati Payung Pondok Tinggi Mengucapkan terima Kasih (ist)

SUNGAIPENUH, MP - Memasuki hari ke 20 Ikshan Al Mughoni (17) yang hilang di Danau Kaco Lempur Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci pada Rabu 1 Januari 2020 lalu, hingga kini belum juga ditemukan.

Upaya pencarian Almughonni yang melibatkan banyak pihak itu sudah berlangsung selama 3 Minggu namun korban belum juga ditemukan, Ikshan Al Mughoni masih hilang dan keberadaannya masih misteri. dengan demikian, Pengurus Lembaga Adat Pondok Tinggi, Minggu (19/1/2020) resmi menutup Posko Negroi yang beberapa hari belakangan ini melakukan pencarian Al di Kawasan Hutan Danau Kaco Lempur.

Untuk diketahui, sebelumnya, Posko Negroi dibuka berdasarkan surat yang dikeluarkan Lembaga Adat Pondok Tinggi Nomor: Ist/Sekber/PT/1/2020  tanggal 7 Januari 2020.

Terkait hasil bantuan masyarakat yang telah disalurkan melalui Posko Negroi Pondok Tinggi telah diserahkan dan diterima oleh Pengurus lima Masjid di Kecamatan Gunung Raya.

Selain itu, Pengurus Negroi juga menyerahkan bantuan tersebut kepada pemilik lahan yang selama ini dijadikan Posko pencarian Almughonni di Kawasan Danau Kaco.

Pengurus Lembaga Adat Depati Payung Pondok Tinggi Heldi Efendi, Dpt ketika dikonfirmasi wartawan, menjelaskan, bahwa terhitung sejak hari Minggu 19 Januari 2020 Posko Negroi untuk pencarian Ikshan Al Mughoni yang hilang di Danau Kaco Lempur resmi ditutup, kata Heldi Efendi.

“Ya, Posko Negroi untuk pencarian Ikshan Al Mughoni resmi ditutup". Ujar Heldi.

"Mengenai bantuan dari masyarakat yang selama ini terkumpul di Posko Negroi, sesuai keputusan adat, bantuan tersebut sudah kita serahkan untuk beberapa masjid di Kecamatan Gunung Raya dan juga kepada Pemilik lahan yang menjadi lokasi Posko di Danau Kaco". terang Depati Heldi.

"kami atas nama Pengurus Lembaga Adat Pondok Tinggi mengucapkan Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang selama ini telah berpartisipasi dalam pencarian Ikshan Al Mughoni, khususnya pada masyarakat Lekuk 50 Tumbi Lempur,” tandasnya. (ald)

Almughoni (Insert) dan Upaya pencarian yang telah berlangsung selama 20 hari, namun Al belum juga ditemukan

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs