Headlines News :
Home » , , , » Tahun 2020 ini, Sofyan Ali Bawa Irigasi, Pisew dan Bedah Rumah untuk Kerinci

Tahun 2020 ini, Sofyan Ali Bawa Irigasi, Pisew dan Bedah Rumah untuk Kerinci

Written By 064 on Sunday, March 08, 2020 | Sunday, March 08, 2020

Sofyan Ali bersama Kepala Desa, Babinsa, Anggota DPRD Kerinci dan tokoh masyarakat Lubuk Suli - Ladeh saat meninjau lokasi pembangunan salah satu irigasi (P3TGAI) dan program PISEW yang merupakan program Pemerintah Pusat yang akan dibangun tahun 2020 ini. (her/mpc) 
KERINCI, Merdekapost - Anggota Komisi V DPR-RI Fraksi PKB Sofyan Ali, SH didampingi oleh Ketua DPC PKB Kerinci H.M. Zamri, Sekretaris DPC Heri Zaldi, anggota DPRD Kerinci Fraksi PKB Sofwan, Reno Efendi, Tenaga Ahli anggota DPR RI Ferry Kurniawan beserta rombongan, dalam 2 hari ini mengunjungi beberapa wilayah di Kabupaten Kerinci. 

Kunjungan tersebut adalah untuk memantau beberapa lokasi dimana nantinya akan dibangun irigasi (P3TGAI), PISEW dan BSPS (Bedah Rumah) Program dari APBN yang akan dikucurkan Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Kerinci tahun 2020 ini.

Setelah Sebelumnya meninjau Bumdes di Pasar Sungai Tanduk Kayu aro, hari ini Minggu (08/03) Sofyan Ali singgah di Desa Lubuk Suli Ladeh Kecamatan Depati Tujuh untuk meninjau lokasi rencana pembangunan irigasi yang tahun ini mendapatkan Kucuran Dana dari APBN dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

"kawasan Sungai Batang Merao Desa Lubuk Suli - Ladeh Kecamatan Depati Tujuh ini menjadi salah satu titik yang nanti akan dibangun irigasi, hari ini saya melihat dengan langsung bagaimana keadaan disini, dan memang sudah seharusnya kawasan ini dibangun irigasi," ucap Sofyan Ali.

"P3TGAI ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja irigasi desa guna kesejahteraan petani, peningkatan ekonomi masyarakat desa". jelasnya.

Selain Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi, Sofyan Ali juga mengatakan bahwa, dirinya juga memperjuangkan untuk Kerinci yaitu  Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi, dimana ada dua Desa dikecamatan Depati Tujuh ini yang mendapatkan Program Tersebut.

"Selain P3TGAI, saya juga perjuangkan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dilakukan Kementerian PUPR, dan untuk Kecamatan Depati Tujuh ini, ada dua Desa yang akan mendapatkan program itu yaitu Desa Lubuk Suli dan Desa Ladeh," tuturnya.

Baca Juga: Tinjau Ponpes Nurul Yaqin Merangin, Sofyan Ali Prihatin dengan Kondisi Asrama Santri 

Baca Juga : Kunjungi Bumdes di Kayu Aro, Sofyan Ali ; Saya Dukung Penambahan Modal untuk Bumdes dari Kemendes

Sofyan Ali juga mengatakan bahwa pada Tahun 2020, dirinya di Komisi V DPR RI akan terus memperjuangkan Program-program dari APBN untuk meningkatkan Infrastruktur di Kabupaten Kerinci.

"Insya Allah di Tahun 2020 ini Kabupaten Kerinci akan dibangun 22 titik irigasi melalui program P3TGAI, Pisew ada 2 Desa dan Bantuan Stimultan Perumahan Swadaya (Bedah Rumah) sebanyak 60 unit, saya akan terus mengawal ini, semoga program dari Pemerintah ini Pusat akan bermanfaat bagi masyarakat Kerinci, dan harapan Saya hendaknya program ini akan terus berlanjut ditahun-tahun yang akan datang" ungkap Ketua DPW PKB Provinsi Jambi ini. 

Pantauan Merdekapost.com setelah melakukan kunjungan dibeberapa desa di Kayu Aro, Sofyan Ali melanjutkan kunjungannya ke Desa Lubuk Suli Kecamatan Depati Tujuh dan terus ke desa Ambai dan terakhir menyempatkan diri berkunjung ke Bumdes Pentagen kecamatan Danau Kerinci, dan dari Desa Pentagen inilah Anggota DPR RI FPKB ini melanjutkan perjalanan pulang menuju Kota Jambi melewati jalan darat. (her)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MERDEKAPOST.COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger