Sofyan Tinjau Realisasi Jalan Usaha Tani dan PISEW di Kerinci

Sofyan Ali saat meninjau kegiatan jalan usaha tani di Desa Lubuk Suli-Ladeh Depati Tujuh Kerinci. (fer/ist)

KERINCI, MERDEKAPOST.COM - Sofyan Ali SH Anggota Komisi V dan Banggar DPR RI FPKB dapil Jambi Meninjau realisasi Pembangunan Jalan Usaha Tani dari Kegiatan PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) yang merupakan aspirasi / usulan program untuk Desa Lubuk Suli - Ladeh Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Sofyan Ali saat dikonfirmasi merdekapost.com menyebutkan bahwa dirinya ke Kerinci dalam rangka Reses DPR RI, selain Ke kerinci sebelumnya dirinya juga meninjau pelaksanaan Bedah Rumah atau BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) di Desa Guguk Renah Pembarap Kabupaten Merangin. Selain di Merangin, Anggota Komisi V DPR RI ini juga meninjau program bedah rumah di Desa Mukai Tengah dan Koto Lebuh Tinggi Siulak.

Dilanjutkannya, "PISEW merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di kecamatan, serta meningkatkan kualitas permukiman perdesaan".

Menurutnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang merupakan mitra kerja Komisi V DPR-RI  turut mendukung pertumbuhan ekonomi perdesaan melalui penyediaan infrastruktur dasar dengan skema Padat Karya Tunai. Salah satunya adalah Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya".


"Ini dilakukan untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah (kabupaten, kecamatan dan desa) serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa". jelasnya.

“Pembangunan infrastruktur kerakyatan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat seperti jalan produksi, jembatan gantung, rumah subsidi, penanganan kawasan kumuh, air minum dan sanitasi,” Ungkapnya.

Anggota Komisi V DPR RI Sofyan Ali juga meninjau program bedah rumah di Desa Mukai Tengah dan Koto Lebuh Tinggi Siulak. (hza)

"Alhamdulillah, usulan kita untuk Kerinci direalisasikan, saya harap dikerjakaan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama para petani".

"mudah-mudahan kedepan program seperti ini akan terus digulirkan, karena saya lihat ini sangat menyentuh dan bermanfaat bagi para petani, saya akan terus perjuangkan". Pungkasnya. (hza)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs