'Kotak Kosong' Batal di Sungai Penuh, Akankah Tercipta Pasangan Boneka?

Dr (c) Riswanto Bakhtiar, MAP
SUNGAIPENUH, MERDEKAPOST - Dinamika politik Kota sungai penuh sungguh luar biasa, yang awalnya ada kandidat Disebut-sebut akan melawan kotak kosong, ternyata terbantahkan dengan tiba-tiba majunya satu pasang kandidat yang dalam waktu singkat sudah mendeklarasikan pasangan dan dukungan koalisi parpol pengusungnya.

Inilah politik, semua bisa terjadi dalam setiap waktu,tinggal siapa yg mampu memanfaatkan waktu dan peluang untuk menang dalam pesta demokrasi pilkada 2020 ini.

Salah seorang Pengamat, Riswanto Bakhtiar, menyebutkan bahwa Munculnya kandidat Baru akan menjadi pilihan bagi masyarakat tanggal 9 Desember 2020 ini. kerja keras dan kerja ikhlas tim untuk menggerakan pemilih  memenangkan kandidatnya sangat diperlukan. Artinya Fikar Azami - Yos Adrino vs Ahmadi Zubir - Hardizal, merupakan adu kekuatan yang sangat dahsyat di Pilwako Sungai Penuh. tahun 2020 ini". Ujarnya.

Pertanyaan, apakah masih mungkin akan ada calon ketiga ?

Menurut Riswanto, "kalau melihat sisa partai yang  belum menentukan dukungannya sebuah kemustahilan jika Gerindra yang cuma 2 kursi untuk mengusung sendiri, terkecuali kandidat kuat Fikar Azami - Yos Adrino melepaskan beberapa partai untuk memberikan kesempatan munculnya satu kandidat lagi".

"Tapi ini akan menjadi sebuah pertanyaan ditengah masyarakat kalau itu terjadi, berarti ada kandidat boneka sebagai pemecah suara ketika ingin menghindari head to head antara Fiyos vs AZAM". Ujarnya.

Peluang menang ?

"kedua pasangan kandidat untuk saat ini memiliki peluang yang sama, cuma perbedaan akan muncul ketika kemampuan kandidat membuat visi dan misi dengan program aksi yang baru dan bisa memenuhi harapan masyarakat Kota Sungai Penuh, didukung oleh tim yang solid dan baik, sehingga masyarakat akan terpengaruh untuk memilih kandidat yang mereka anggap bisa menjadi harapan baru untuk kemajuan Kota Sungai penuh". jelasnya lagi.

"pastinya sekarang, masyarakat sudah memiliki dua pilihan dan dua harapan pada pilwako sungai penuh. Saya yakin yang mampu terus bergerak dengan intens dan berkualitas akan memenangkan pilwako sungai penuh". Pungkas Dr (c) Riswanto Bakhtiar, S.AP, M.A.P Putra Kerinci pengamat politik universitas ekasakti Padang Sumatra Barat. (ald/hza)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs