Beredar Link Palsu Pendaftaran Kartu Prakerja

Laman resmi Prakerja adalah https://www.prakerja.go.id/

MERDEKAPOST.COMBeredar pesan singkat melalui aplikasi Whatsapp yang berisi ajakan atau imbauan agar segera melalukan pendaftaran program Prakerja sekarang juga dan Anda bisa mendapatkan bantuan Rp600 ribu dari pemerintah. 


Dalam pesan singkat tersebut juga tertulis langkah-langkah yang harus Anda ikuti, mulai dari mengakses laman tertentu hingga permintaan untuk mengisi data diri. 

Namun, ada yang tak sesuai dari pesan singkat yang beredar melalui Whatsapp tersebut, sebab situs yang tertera https://prakerja.vip padahal laman resmi Prakerja adalah https://www.prakerja.go.id/. 

Selain itu, melansir media sosial Instagram resmi Prakerja, pihak penyelenggara mengimbau agar masyarakat mewaspadai segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja. 

"Sobat Prakerja, mohon waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja. Alamat situs Kartu Prakerja yang resmi hanya www.prakerja.go.id. Pastikan Sobat tidak memberikan data pribadi seperti NIK (Nomor Induk Kependudukan), nomor KK (Kartu Keluarga), nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab," tulisnya. 

Pihak penyelenggara juga mengingatkan apabila Anda menerima email yang tidak menggunakan domain resmi Kartu Prakerja maka jangan percaya dengan email tersebut.
ㅤㅤ
"Jangan percaya bila Sobat menerima email yang tidak menggunakan domain email resmi Kartu Prakerja. Domain email resmi Kartu Prakerja hanya prakerja.go.id," tegasnya.
ㅤㅤ
Apabila Anda menemukan informasi mencurigakan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja, silakan laporkan melalui nomor layanan masyarakat Kartu Prakerja di 0800-150-3001 (bebas pulsa). (rdp)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs