Masnah Salurkan Bantuan Korban Banjir di Jaluko

Merdekapost.com - Selasa pagi (5/1/21) Banjir melanda warga beberapa perumahan di kawasan Kecamatan Jambi Luar Kota sehari jelang pergantian tahun. Warga pun harus dievakuasi ke daerah yang lebih tinggi kala itu oleh petugas mulai dari BPBD hingga TNI/Polri.

Banjir tersebut masih menyisakan duka bagi warga di perumahan tersebut. Salah satunya bagi Hendri Putra, warga RT 33 Perumahan Kembar Lestari III Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko. Dimana, rumah yang ditempatinya ambrol diterjang banjir. 

"Kejadiannya waktu itu sekitar subuh hingga pagi hari setelah saya dan keluarga mengevakuasi barang-barang yang ada di rumah," kata Hendri.

Kata dia, dinding rumahnya jebol lantaran dihantam bongkahan kayu yang hanyut terseret arus banjir. Beruntungnya, saat kejadian rumah yang ditempatinya tersebut sudah dalam keadaan kosong. Saat ini, ia dan keluarganya terpaksa menumpang di rumah saudaranya. 

"Rumah saya ini rubuh kena kayu hanyut, pagi itu sekitar jam 06. Banjir memang hampir tiap tahun di sini namun ini yang paling besar," kata dia.

Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, SE pun langsung datang meninjau kondisi di sana. Terlihat pada Selasa pagi, Bupati ditemani Camat Jaluko Asrizal menjenguk Hendri. Bupati pun memberikan sumbangan uang untuk membantu perbaikan rumah tersebut.

"Mudah-mudahan cepat dibangun lagi ya bang rumahnya," kata Bupati kepada Hendri.

Kepada wartawan, Bupati pun menyebut akan mencari solusi agar di lokasi tersebut ke depan tak lagi banjir. Beliau juga sudah berkoordinasi dan memerintahkan pihak terkait untuk mencari solusinya. "Kita akan cari solusi dengan kadis PU agar aliran air bisa diatasi dan di sini bisa terhindar dari banjir," tutupnya.(064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs