Masnah Busro Resmikan Teknologi Pengolahan Air Gambut

Merdekapost.com - Teknologi Peat Water Threatment (PWTCCBN5651) yang merupakan teknologi mengolah air gambut yang berwarna kecoklatan dan berkualitas buruk menjadi bening, bersih dan berkualitas baik ini berhasil dikembangkan Pemerintah Desa Gambut Jaya, Kecamatan Sungai Gelam dengan Pemkab Muaro Jambi dan Universitas Jambi.

Keberhasilan ini dengan peresmian langsung oleh Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro tentang penggunaan Teknologi Pengolahan Air Gambut di Desa Gambut Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, kabupaten Muaro Jambi, Selasa (02/02/21).

Masnah Busro mengapresiasi Universitas Jambi yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, sehingga masyarakat Desa Gambut Jaya dapat menikmati air bersih yang sudah lama mereka idamkan.

“Saya berharap kerja sama ini dapat berkelanjutan dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi siap mensupport penuh kegiatan seperti ini,” sebutnya.

 Peresmian ini berkorelasi dengan pengguntingan Pita oleh Bupati yang menandai teknologi pengolahan air gambut menjadi air bersih di 2 (dua) lokasi fasilitas umum yang Masjid Nurul Falah Dusun 03 RT 09 dan Mushollah Al Hidayah Dusun 01 RT 03 Desa Gambut Jaya.

 Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Gambut Jaya, yang dilaksanakan oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama Universitas Jambi Prof. Dr. Rayendra Azhar, M.Si, Ketua Tim TTG Universitas Jambi Prof. Dr. Drs. M. Naswir. KM, M.Si, Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, Camat Sungai Gelam, Perwakilan Polsek Sungai Gelam, Perwakilan Danramil, Para Kepala Desa wilayah Kecamatan Sungai Gelam dan undangan lainnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs