Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Hadiri Musda II Asosiasi UMKM

Merdekapost.com - Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) Muarojambi menggelar Musyawarah Daerah II. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Pola Nang Inang Kantor Bupati Muaro Jambi  pada Rabu (10/2/2021) dan dibuka langsung oleh Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro SE.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Muarojambi Ahmad Haikal. Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan UMKM Kuat, Berdaya Saing dan Kreatif”, dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro, SE.

Selain dua pejabat teras di Muarojambi, kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkopimda Muarojambi, Kejaksaan Negeri Muarojambi, Kapolres Muarojambi, KPU Muarojambi, Diskoperindag Muarojambi, Para OPD dilingkup Muarojambi, Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank 9 Jambi, Pegadaian Muarojambi, PNM, Inkubator UNJA, dan 120 pelaku UMKM di Kabupaten Muarojambi.

Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro dalam sambutannya menyebutkan, Asosiasi UMKM diharapkan dapat menjadi wahana informasi dan komunikasi. Baik bagi para pelaku usaha maupun bersinergi dengan pihak lain dalam mendorong pertumbuhan UMKM yang berdaya saing, laku dipasaran baik domestik, regional, maupun global.

“Semangat ini harus kita kembangkan bersama antara pelaku usaha dengan bersinergi dengan yang lain, agar UMKM ini bisa memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, wakil ketua DPRD Muarojambi Ahmad Haikal menyampaikan bahwa UMKM sebagai salah satu ujung tombak peningkatan ekonomi, perlu dukungan dan sinergisitas dari semua elemen terkait.

“Apalagi di tengah masa Pandemi seperti sekarang ini, UMKM ini bisa menjadi inisiator penggerak pemilihan ekonomi nasional yang selaras dengan apa yang digaungkan dan dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Ini perlu dukungan kita semua agar UMKM di Muarojambi bisa berbuat lebih lagi ke depannya,” kata Ahmad Haikal.

Tak lupa, Ahmad Haikal juga mengatakan bahwa selaku legislator di Muarojambi, pihaknya akan mendukung peningkatan UMKM di Muarojambi.

“Tentu sesuai Tusi kami di dewan sebagai legislatif. Kita akan mendukung penuh peningkatan UMKM di Muarojambi,” kata Ahmad Haikal.

Kegiatan dilanjutkan dengan promosi produk-produk UMKM oleh Bupati Muarojambi dan penyerahan produk UMKM secara simbolis. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs