Bupati Batanghari Hadiri Rapat dengan Ditjen Bina Adm Kewilayahan Kemendagri

 

Merdekapost.com - Bupati Batanghari M. Fadhil Arief, SE secara langsung menghadiri rapat bersama Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri tentang Finalisasi Penyusunan Permendagri Batas Daerah Wilayah I, Rabu (3/3/2021). 

Rapat dalam rangka percepatan penegasan batas daerah di Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Batanghari yang berbatasan dengan Kabupaten Tebo ini digelar di Best Western Plus Kemayoran Jakarta Pusat.

Pada acara tersebut, Bupati Batanghari M.Fadhil Arief hadiri dengan didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah dan Asisten I Setda Batanghari.

Pimpinan rapat menyampaikan bahwa dengan ditetapkannya Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, terdapat beberapa regulasi turunan di antaranya RPP penyelesaian ketidak sesuaian antara tata ruang dengan kawasan hutan, izin dan/atau hak atas tanah.

Selain itu, RPP tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang juga mengamanatkan adanya percepatan penyelesaian batas daerah. Kenapa? karena batas daerah menjadi acuan dasar dalam penyelenggaraan penataan ruang maupun peta-peta tematik lain. Oleh sebab itu, sangat penting untuk dilakukan percepatan penyelesaian batas daerah.

Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan penandantanganan kesepakatan batas wilayah I antara Bupati Batanghari M.Fadhil Arief dan Bupati Tebo Sukandar. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs