Google Dikabarkan Down, YouTube, Blogger Hingga Gmail Tidak Bisa Diakses

Kantor Google

Merdekapost.com - Media sosial Twitter dibanjiri dengan ratusan ribu tweet kata 'Google' banyak netizen yang mengeluhkan aplikasi buatan Google seperti YouTube, Drive, hingga Gmail tidak dapat diakses, Kamis (8/4).

Salah satu netizen yang mengeluhkan menyampaikan bahwa semua aplikasi aplikasi buatan Google seperti Google Meet dan Classroom yang banyak digunakan saat ini untuk keperluan belajar daring terganggu.

"Semua punya google down. meet, youtube, classroom," tulis akun @eunhasparkling_

Bukan hanya di Indonesia, tidak sedikit netizen dari berbagai negara yang mengeluhkan hal yang sama. Seperti halnya yang disampai oleh akun Twitter @chateaulatte_ melalui tweet nya.

"Is #googledown right now? Bcs I can’t open neither Ads nor Drive:( ," tulisnya.

Terpantau hinggal pukul 11.25 WIB aplikasi streaming video YouTube belum dapat diakses walaupun telah menggunakan koneksi WiFi berkecepatan tinggi. Namun layanan pencarian Google masih dapat digunakan seperti biasa.

Sampai berita ini diterbitkan, belum diketahui pasti apa penyebab pasti semua layanana milik Google tersebut tidak dapat diakses. Namun dugaan sementara pihak Google tengah melakukan maintenance atau pemeliharaan sistem. (*)

Sumber: Kumparan

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs