Wakil Bupati Batanghari Pimpin Rapat Hasil Penilaian Ombusmen

Merdekapost.com - Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar SP pimpin rapat penyampaikan hasil penilaian Ombusmen terhadap pelayanan publik yang berada di Kabupaten Batanghari.

Penyampaian hasil penilaian ini berpusat di ruang pola kecil kantor Bupati Batanghari pada Senin (24/05/2021), serta dihadiri Kepala OPD dan Instalasi terkait.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa standar pelayanan kepada masyarakat harus sesuai dengan prosedur dan juga harus maksimal.

” Komitmen terhadap pelayanan publik di setiap OPD seperti tempat kotak saran, kontak pengaduan, serta id-Card, dan tepat cuci tangan harus tersedia,” Ujarnya.

Selanjutnya, di Tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Batanghari Batanghari juga akan merencanakan 2 Puskesmas lagi dalam memenuhi standar SOP.

” Untuk Puskesmas Muara Bulian sudah berwarna hijau dalam penilaian, dan tahun ini kita juga akan merencanakan 2 Puskesmas lagi yakni Puskesmas Durian Luncuk dan Puskesmas Muara Tembesi,” Tambah H Bakhtiar.

Masih kata H Bakhtiar, Sebelum bulan Juni di Tahun ini semua standar pelayanan publik di setiap OPD sudah terpenuhi dan mengarah ke penilaian berwarna hijau.

” Di masing -masing OPD terkait, seperti di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Duk Capil dan Puskesmas, dan instansi pelayanan publik lainnya,” Katanya.

Dirinya juga menghimbau, kepada seluruh OPD yang standar pelayanan publik nya masih bewarna merah dan kuning untuk segera memperbaiki, agar mengarah ke penilaian berwarna hijau.

“Untuk masing-masing OPD selaku pelayanan publik Baik secara Online maupun Offline, selalu berkomitmen agar penilaian standar mengarah ke warna hijau (lebih baik, Red),” Harapnya.

” Kita juga memerlukan SDM yang baik, cerdas dan berkualitas, serta berkomitmen dalam melayani masyarakat “.Tutup Wakil Bupati. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs