Satgas Covid-19 Tak Beri Izin, Tour De Singkarak 2021 Resmi Dibatalkan

Merdekapost.com - Event balap sepeda Internasional yang biasanya digelar tiap tahunnya, Tour De Singkarak (TDS) tahun 2021 yang direncanakan akan menempuh etape Kerinci dan Sungai Penuh, resmi dibatalkan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci, Juanda kepada BIRU (Jambi Seru) mengatakan, Tour De Singkarak (TDS) tahun 2021 yang sejak awal direncanakan akan menempuh etape Kerinci dan Sungai Penuh, terpaksa harus dibatalkan, karena tidak mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat.

"Benar, TDS tahun ini resmi dibatalkan karena pihak Satgas Sumbar tidak merekomendasikan pelaksanaan TDS tahun 2021," kata Juanda, rabu (8/9/2021).

Juanda menjelaskan, surat izin rekomendasi sudah diajukan kepada Satgas Covid-19 Pemerintah Sumatera Barat pada tanggal 3 September lalu, pada tanggal 6 september kemarin Satgas mengeluarkan dengan nomor 360/867/Satgas COVID-19/2021, tidak merekomendasikan pelaksanaan event Internasional tahunan tersebut.

"Kita tentu akan mengikuti surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Sumbar, dengan pandemi yang belum juga selesai maka ada baiknya juga event ini tidak digelar tahun ini," terangnya.

Adapun pertimbangan dari Satgas Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 6 september 2021 ini berbunyi:

1. Demi menjaga psikologis masyarakat Sumatera Barat dalam masa kondisi pandemi Covid-19.

2. Rekomendasi hasil rapat pleno majelis pertimbangan kelitbangan provinsi Sumatera Barat.

3. Perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat yang tidak bisa dipredikasi.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, maka Satgas Covid-19 Pemprov Sumatera Barat tidak merekomendasikan pelaksanaan Tour De Singkarak tahun 2021. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs