BIN Jambi Gelar Vaksinasi Massal di Daerah Pedalaman

 

Merdekapost.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Jambi atau Binda Jambi melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dengan menyasar pelajar dan masyarakat umum khususnya yang tinggal di wilayah pedalaman di Jambi.

Vaksinasi dengan cara Door to Door atau “jemput bola” itu dilakukan di Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat Jambi.

Kabinda Jambi Brigjen Pol Drs Irawan David Syah, mengatakan, program vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN dilakukan kepada seluruh elemen masyarakat di 11 Kabupaten/Kota di Jambi.

Sasaran vaksinasi lebih dikhususkan kepada pelajar dan masyarakat pedalaman atau berdomisili di daerah yang sulit dijangkau. Binda Jambi dalam melaksanakan kegiatan tentunya tidak sendiri, pihaknya didukung oleh instansi terkait lainnya seperti Polda Jambi, Korem 042 Garuda Putih, dan Dinas Kesehatan se-Provinsi Jambi.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi jemput bola di Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, masyarakat sangat mengapresiasi dan berterima kasih, Alhmadillah sejak tadi pagi datang berjalan dengan lancar”, ujar Dr Dewi

Kegiatan yang dilakukan ini sangat bermanfaat dan pihaknya selaku bagian dari pemerintah mengucapkan banyak terima kasih kepada Binda Jambi.

“Kegiatan yang dilakukan BIN atau Binda Jambi terbilang sulit mengingat tantangan yang dihhadapi dalam pelaksanaan vaksinasi bukan hanya faktor internal sasaran vaksinasi yang tidak semua ingin divaksin, tetapi hambatan wilayah yang sulit dijangkau juga perlu diatasi, dan hal ini jarang dilakukan oleh instansi lain”, ujar Kadinkes Tanjabbarat, Hj Andi Pada

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilakukan Binda Jambi bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam rangka percepatan capaian Herd Immunity atau kekebalan kelompok secara nasional sehingga pandemi Covid-19 dapat ditangani dan masyarakat dapat beraktifitas secara normal kembali.

Target capaian vaksinasi Binda Jambi yaitu 9.280 dosis dengan perkembangan capaian vaksinasi (per 21 November 2021) yaitu 6.978 dosis atau 75,19 % dari total sasaran.

Jika melihat dari data nasional, capaian vaksinasi untuk wilayah Prov. Jambi bisa dikatakan cukup tinggi jika dibandingkan dengan wilayah lain yaitu berada pada posisi 13 tertinggi untuk capaian vaksinasi dosis pertama dan posisi 11 tertinggi untuk capaian vaksinasi dosis kedua. Adapun sasaran vaksinasi Provinsi.

Jambi yaitu 2.686.193 dosis dengan capaian vaksinasi Prov. Jambi (per 21 November 2021) yaitu dosis 1 sebanyak 1.727.682 dosis (64,29%) dan dosis 2 sebanyak 1.168.426 dosis (43,47%). (red)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs