Kiper Utama Thailand Dipastikan Tak Tampil karena Cedera, Keuntungan Buat Timnas Indonesia?

 

Kiper Thailand Chatchai Bootprom saat hadapi  Vietnam pada semifinal Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional Singapura, Kamis (23/12) Foto: Yong Teck Lim/Getty Images

Merdekapost.com - Menjelang laga final piala AFF 2020, kabar buruk datang dari timnas Thailand, penjaga gawang utama Timnas Thailand, Chatchai Bootprom, dipastikan akan absen selama maksimal delapan bulan. Itu berarti ia tak akan tampil saat kontra Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020.

Chatchai mengalami cedera pada saat melawan Vietnam, Minggu (26/12) lalu. Ia salah mendarat saat memotong umpan terobosan Vietnam di luar kotak penalti.

Alhasil, Chathai harus ditarik keluar sambil menitikkan air mata. Dilaporkan oleh Siam Sport, kiper BG Pathum United itu akan absen selama enam hingga delapan bulan.

“Setelah operasi, Chatchai Botprom perlu melanjutkan terapi fisik setidaknya selama 6-8 bulan untuk mempersiapkan dirinya kembali ke puncak lagi,” kata Dr. Pakapon Isarakraisil dikutip dari Siam Sport.

Chatchai adalah kiper reguler Thailand selama gelaran Piala AFF 2020. Lantas, akankah absennya Chatchai jadi keuntungan buat Timnas Indonesia?

Selain Chatchai, Thailand masih punya dua kiper lagi, yakni Kawin Kawin Thammasatchanan dan Siwarak Tedsungnoen. Nama yang terakhir menggantikan Chatcai saat melawan Vietnam.

Siwarak menampilkan performa ciamik saat melawan Vietnam. Ia berhasil meredam hampir seluruh percobaan yang dilakukan para penggawa The Golden Stars.

Pelatih Thailand, Alexandre Polking, juga menegaskan baik Kawin maupun Siwarak akan siap untuk melawan Indonesia nanti. 

“Tentu saja kami memiliki dua penjaga gawang yang sangat bagus, sementara Kawin telah kembali mengunjungi ayahnya pada periode sebelumnya dan baru saja berjalan kembali," tutur Polking.

"Adapun Siwarak dia telah melakukan pekerjaan dengan baik. Dan pertandingan terakhir turun untuk menggantikan Chatchai, kami masih punya waktu untuk melihat lagi. Kami memiliki kedua kiper hebat yang siap," tambahnya.

Duel antara Thailand dan Indonesia di final Piala AFF 2020 akan dihelat dalam dua leg. Pertandingan akan dihelat di National Stadium, Singapura, pada Rabu (29/12) dan 1 Januari 2022 mendatang.

Sumber: Kumparan.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs